1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UM Universitas Pertamina Gelombang Pertama Diadakan di Sembilan Kota!
UM Universitas Pertamina Gelombang Pertama Diadakan di Sembilan Kota!

UM Universitas Pertamina Gelombang Pertama Diadakan di Sembilan Kota!

Rating: 0.0 - out of 5stars
30 Maret 2017 0 Komentar
Penulis:

Halo calon mahasiswa baru Universitas Pertamina! Sudah sejauh mana persiapanmu untuk masuk di salah satu kampus yang paling dicari di Ayokuliah.id? Meskipun kampus ini terbilang baru, namun antusias pendaftarnya tak pernah sepi. Bahkan di tahun lalu dimana kampus baru dibuka, jumlah pendaftarnya mencapai ribuan. Bagaimana dengan tahun ini?

Baca juga: Universitas Pertamina Terima 1.235 Maba

Sepertinya tahun ini jumlah pendaftar akan semakin meningkat. Hal ini lantaran nama Universitas Pertamina sudah mulai dikenal, serta prestasi yang diraih UP dalam setahun ini dinilai sangat baik. Bagi kamu yang tertarik mendaftar, tahun ini dirasa tahun yang tepat untuk kamu mencoba keberuntungan mendaftar di UP. Apalagi bagi kamu yang memiliki nilai ujian masuk (UM) Universitas Pertamina terbaik, berkesempatan mendapatkan beasiswa hingga 100 persen dari Universitas pertamina.

um-universitas-pertamina-gelombang-pertama-diadakan-di-sembilan-kota

Nah tahun ini, Universitas Pertamina membuka tiga gelombang penerimaan mahasiswa baru. Diantaranya gelombang pertama bulan April, lalu gelombang kedua bulan Mei, dan terakhir gelombang ketiga bulan Juli. Kamu mau ikut yang mana? Tapi sebagai saran, sebaiknya kamu ikut di gelombang pertama, karena yang pertama UM bisa kamu ikuti di sembilan kota, yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar. Tentunya dengan kapasitas mahasiswa baru yang diterima lebih besar.

Lalu gelombang kedua di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan gelombang terakhir hanya di kota Jakarta. Sudah tau mau ikut gelombang mana?

Yuk, perhatikan jadwalnya terlebih dahulu!

Periode April
Pendaftaran : 6 Maret 2017 s.d. 7 April 2017

Periode Mei
Pendaftaran : 17 April 2017 s.d. 17 Mei 2017

Periode Juli
Pendaftaran : 22 Mei 2017 s.d. 2 Juli 2017

Catatan buat kamu jika pendaftaran UM UP hanya dapat dilakukan via online di laman https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/.

Kedua, selain pelaksanaan ujian yang dilakukan serentak di sembilan kota, biaya Sumbangan Pembangunan Institusi (SPI) yang dibayarkan hanya sekali di awal semester lebih ringan lho!

Biaya SPI Periode April: Rp 12.500.000,00
Biaya SPI Periode Mei: Rp. 15.000.000,00
Biaya SPI Periode Juli: Rp. 20.000.000,00

Adapun biaya SPP yang dibayarkan setiap semesternya yakni 10 juta, semua gelombang pendaftaran baik April, Mei, atau Juli sama saja jumlah yang harus dibayarkan. Jika kamu menginginkan keringanan, silakan ajukan Beasiswa Unggulan atau Beasiswa Ekonomi yang diselenggarakan oleh UP.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait