1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Pendaftaran UM Universitas Pertamina Periode Maret Dibuka!
Pendaftaran UM Universitas Pertamina Periode Maret Dibuka!

Pendaftaran UM Universitas Pertamina Periode Maret Dibuka!

Rating: 1 - out of 5stars
26 Februari 2019 0 Komentar
Penulis:

Universitas Pertamina membuka empat periode pendaftaran Ujian Masuk (UM). UM Universitas Pertamina periode Januari sudah selesai digelar dan menghasilkan ratusan nama-nama calon mahasiswa baru. Kini UM Universitas Pertamina periode Maret siap membuahkan hasil. Pendaftarannya pun sudah dibuka sejak bulan Januari kemarin, lho!

UM Universitas Pertamina periode Maret ini sangat spesial untuk diikuti. Pasalnya bagi kamu yang lolos periode ini akan mendapatkan keringanan membayar biaya gedung (SPI). Lebih akhir periode mendaftar maka biaya gedung akan semakin meningkat. Jadi daftar dan jadilah bagian dari Universitas Pertamina sekarang juga!

Selain keringanan biaya gedung, keuntungan lain yang akan kamu dapatkan yakni lokasi tes tersedia di berbagai daerah. Untuk UM Universitas Pertamina periode Maret akan dilaksanakan serentak di sebelas kota besar di tanah air. Kota-kota tersebut meliputi Banda Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar. Pilih lokasi yang sesuai dengan tempat asalmu saat ini ya.

Baca: President University Buka Pendaftaran Beasiswa Jalur Rapor 2019

Tata Cara Pendaftaran Online

Bagi kamu yang tertarik ikut serta di UM Universitas Pertamina, berikut langkah-langkah pendaftarannya:

  • Kamu dapat melakukan pendaftaran secara online di laman Pendaftaran
  • Isikan data diri dengan lengkap dan jelas
  • Setelah mengisi form pendaftaran, peserta akan menerima email Konfirmasi Pendaftaran melalui email yang telah didaftarkan
  • Peserta melakukan pembayaran ke nomor Virtual Account (BNI VA) yang telah diterima melalui email Konfirmasi Pendaftaran. Biaya pendaftaran sebesar 300.000 untuk UM IPA/IPS. Lalu 375.000 untuk UM IPC.
  • Setelah melakukan pembayaran, peserta secara otomatis akan menerima email Kuitansi Pembelian Nomor Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru. Kuitansi ini berisi nomor pendaftaran dan password untuk login.
  • Melakukan login ke laman https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id dengan menggunakan nomor pendaftaran dan password yang telah diterima
  • Lengkapi formulir data diri lalu klik Simpan
  • Isikan kuesioner promosi Universitas Pertamina, klik Simpan
  • Unduh dan cetak kartu ujian

Setelah resmi terdaftar, pastikan kamu sudah mengetahui materi dan kesiapan apa yang harus dimiliki. Kamu juga perlu banyak-banyak latihan soal untuk mengetahui seberapa besar kesiapanmu. Oh iya, ujian UM Universitas Pertamina periode Maret dilaksanakan tanggal 24 Maret 2019.

Baca: Bebas Biaya Kuliah Empat Tahun Dengan Beasiswa Hafizh Muhammadiyah UMY

Lakukan yang terbaik dan lolos UM Universitas Pertamina 2019!

Sumber: https://universitaspertamina.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait