1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UMM Akan Gelar Pendaftaran Gelombang Tiga?
UMM Akan Gelar Pendaftaran Gelombang Tiga?

UMM Akan Gelar Pendaftaran Gelombang Tiga?

Rating: 1 - out of 5stars
19 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Senin, 17 Juli 2017 kemarin, ribuan calon mahasiswa baru memadati kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mereka berkumpul untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara jalur Reguler gelombang II. Tercatat, ada 7.393 peserta ikut seleksi tertulis dari jumlah pendaftar online sebanyak 11.833 peserta. Jika digabung dengan seleksi pada gelombang I, jumlah pendaftar online UMM mencapai 24.860 peserta.

Tak hanya pendaftar lokal, melainkan dari berbagai penjuru daerah memadati UMM. Itu tandanya, UMM telah berhasil masuk menajadi kampus favorit di tanah air. Meski berstatus swasta, namun kualitasnya tak kalah dengan kampus negeri lho!.

Baca: Pendaftaran Kelas Internasional FEB Dan FKM UNHAS Segera Ditutup!

Adapun tes tertulis dikonsentrasikan di sejumlah gedung di Kampus III UMM. Gedung yang dipakai di antaranya untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Hall Dome UMM, Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesehatan (FIKES) di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1, Fakultas Psikologi di Basement Dome UMM , Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di lantai 1-4 di GKB 2, Fakultas Pertanian Peternakan di lantai 5-6 GKB 2, Fakultas Agama Islam (FAI) di Auditorium BAU, Fakultas Hukum (FH) di Masjid Lantai 3-4, serta Fakultas Teknik (FT) dikonsentrasikan di gedung baru yakni GKB IV lantai 4-9.

Untuk mengantisipasi kecurangan, UMM turut mengerahkan keamanan tambahan. Sebanyak 25 personel Kepolisian Resor (Polres) Malang diterjunkan. Langkah tersebut dilakukan guna memastikan tes berjalan sebagaimana mestinya. Rektor UMM Fauzan juga turut menyidak sejumlah sudut gedung di kampus III yang dijadikan tempat tes. Disampaikan Fauzan, berdasarkan pantauan langsungnya di lapangan, tidak ada indikasi atau laporan kecurangan yang dilakukan calon mahasiswa baru.

Daya Tampung Mahasiswa

Wakil Rektor I UMM Prof Dr Syamsul Arifin MSi menerangkan, kuota mahasiswa baru yang akan diterima secara keseluruhan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni berkisar antara 7000 hingga 7500 orang. Untuk kuota penerimaan tes reguler gelombang II serta tes reguler gelombang lainnya, akan disesuaikan dengan passing grade masing-masing program studi (prodi) di tiap fakultasnya. Dilanjutkan Syamsul, prodi yang pasti tidak membuka pendaftaran lagi yakni Pendidikan Kedokteran.

Baca: 21.188 Peserta Ikuti UTUL UNDIP Di 19 Kota Besar, Kamu Salah Satunya?

“Jumlah mahasiswa yang akan diterima nantinya disesuaikan dengan kemampuan sumber daya manusia dan infrastruktur UMM. Kalau dari segi infrastruktur, upaya peningkatan yang dilakukan di antaranya merampungkan kelengkapan interior GKB IV. Nantinya, gedung ini akan digunakan bagi mahasiswa pascasarjana,” terang Syamsul. September mendatang, gedung 9 lantai ini akan digunakan perkuliahan sebagaimana mestinya.

Nah setelah seleksi gelombang II berakhir, diperkirakan UMM akan membuka pendaftaran Gelombang III. Dengan total calon mahasiswa yang mendaftar hingga tes reguler gelombang III diperkirakan melampui 30 ribu pendaftar.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait