1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UMS Buka PMB Jalur One Day Service 2018
UMS Buka PMB Jalur One Day Service 2018

UMS Buka PMB Jalur One Day Service 2018

Rating: 0.0 - out of 5stars
08 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur One Day Service (ODS) tahun akademik 2018/2019. Jalur ODS merupakan jalur pelayanan pendaftaran, pelaksanaan tes masuk dan pengumuman yang dilaksanakan dalam satu hari. Jalur ini dinilai menguntungkan, lantaran para pendaftar tidak perlu menghabiskan waktu untuk menunggu jadwal ujian dan masa pengumuman. Jadi setelah mendaftar, lakukan tes, pendaftar sudah dapat melihat hasilnya beberapa saat setelah tes.

Jalur ODS dapat dilakukan mulai tanggal 2 Januari 2018 hingga tanggal 25 Agustus 2018 di Gedung Siti Walidah lantai 2 UMS (Ruang Pendaftaran Online). Untuk tahap pendaftaran dan pengisian data diri dilakukan pada jam berikut:

Pagi: 08.00-12.00 WIB
Siang: 13.00-15.00 WIB

Tes dan registrasi dapat dilakukan pada jam-jam di atas pada hari Senin – Sabtu (Tutup dihari Minggu dan hari libur nasional) di lantai 2 Gedung Induk Siti Walidah UMS atau mendaftar secara online melalui https://ods.ums.ac.id.

Selain dimudahkan dengan adanya jalur ODS, UMS juga memberikan fasilitas berupa Bis ODS. Bis ODS merupakan salah satu fasilitas registrasi, tes, dan melihat hasil ujian di luar kampus UMS. Bis ODS memiliki fasilitas ujian masuk bagi 15 calon mahasiswa. Sehingga, calon mahasiswa yang tidak bisa datang ke kampus, dapat melakukan tes secara lokal saat bis ODS mengunjungi kotamu. Untuk info lengkap kota mana yang dituju bis ODS silakan hubungi:

Panitia PMB UMS

Telp: +62 (271) 717417
Fax: +62 (271) 715448
Telp/WA: +62 813 2924 2555
BBM: D49BF5FA
Email: [email protected]

Baca: Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

Tertarik mendaftar? Simak syarat pendaftaran yang diberikan:

  • Calon mahasiswa harus mengisi data diri secara lengkap di laman ods.ums.ac.id.
  • Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar.
  • Calon mahasiswa yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Biro Administrasi Akademik UMS.
  • Calon mahasiswa membawa fotokopi KK (Kartu Keluarga).
  • Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
  • Calon mahasiswa menunjukkan kartu identitas diri asli (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor) dan 1 lembar fotokopi. Jika menggunakan surat pengantar, pastikan pasfoto terkena stempel dari instansi yang menerbitkan surat pengantar.Tambahan syarat untuk calon mahasiswa :
    – Fakultas Kedokteran Umum dan Fakultas Kedokteran Gigi:
    Calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA.
    – Membawa surat keterangan sehat mental/surat hasil pemeriksaan jiwa dari dokter ahli jiwa rumah sakit (Sp.KJ) dengan ketentuan : ASLI bukan fotokopi dan dibuat paling lama pada bulan Desember 2017 atau sesudahnya.
    – Membawa hasil tes MMPI-2 (Minnesota Multiphasic Personality Inventory versi 2) dengan ketentuan memuat hasil tes dengan tampilan grafisnya yang meliputi Skala Validitas (Validity Scale), Skala Klinis (Clinical Scale), Skala Content(Content Scale), Skala Suplementary (Suplementary Scale), Subscale.

    Fakultas Farmasi:

    – Calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA, SMK Jurusan Farmasi, SMK Jurusan Analis, atau SMK Jurusan Kimia.

  • Calon mahasiswa harus berpakaian sopan dan rapi, berkemeja dan bersepatu (memakai kaos dan sandal tidak dilayani).

Catatan:

  • Mahasiswa yang berprestasi di bidang olah raga dan kesenian akan mendapatkan perhatian khusus.
  • Calon mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree tidak diharuskan memiliki bukti kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris tidak menjadi persyaratan masuk, karena mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree wajib tinggal di asrama mahasiswa internasional (Pondok Internasional KH Mas Mansur) dengan mendapatkan kursus bahasa Inggris secara intensif.
  • Berpakaian pantas rapi (memakai kaos oblong dan sandal tidak dilayani).

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Ujian Masuk Universitas Pertamina Tahun Akademik 2018/2019

Tempat pendaftaran:

Calon mahasiswa mendaftar secara langsung di Gedung Induk Siti Walidah lantai 2

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Jl. Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Surakarta 57162

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait