1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UMSurabaya Buka Pendaftaran Fakultas Kedokteran
UMSurabaya Buka Pendaftaran Fakultas Kedokteran

UMSurabaya Buka Pendaftaran Fakultas Kedokteran

Rating: 0.0 - out of 5stars
22 April 2016 0 Komentar
Penulis:

Kamis, 14 April 2016, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) baru saja melakukan grand launching fakultas terbaru miliknya. UMSurabaya meresmikan Fakultas Kedokteran, yang menjadi salah satu tujuan penyelenggaraan pendidikan yang sudah diinginkan sejak lama. Selama tujuh tahun, UMSurabaya telah berupaya untuk memperoleh surat keputusan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menrisrekdikti), terkait perizinan penyelenggaraan program belajar Fakultas Kedokteran. Pada akhirnya surat resmi di tangan dan UMSurabaya resmi memiliki fakultas baru.

Sebagai wujud syukur, UMSurabaya menggelar acara grand launching disertai dengan tabligh akbar dan pelepasan balon di halaman UMSurabaya. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting yang beriringan mengucapkan selamat kepada Rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukadiono, M.M.

Baca juga: Penting, Undip Buka Kelas Internasional!

“Peluncuran Fakultas Kedokteran memberikan energi baru bagi perkembangan UMSurabaya. RS Siti Khadijah menjadi Rumah Sakit pendidikan UMSurabaya. Kami juga memiliki 28 rumah sakit afiliasi dan satelit di Jawa Timur, yang mana satelit tersebut belum banyak dimiliki oleh Fakultas Kedokteran lainnya” Jelas Dr. dr. Sukadiono, M.M selaku Rektor UMSurabaya.

Rencananya, UMSurabaya akan segera mendirikan RS Pendidikan pribadi guna membekali para mahasiswanya saat melakukan praktek. RS Penddikan ini nantinya akan dibangun di area kampus. Anggaran yang sudah dipersiapkan senilai Rp 150 miliar,  Rp 100 miliar untuk pembangunan gedung dan Rp 50 miliar untuk melengkapi peralatan.

UMSurabaya merupakan Universitas Muhammadiyah kedua yang berhasil mendirikan Fakultas Kedokteran di Jawa Timur. UMSurabaya juga merupakan Universitas Muhammadiyah kesepuluh yang memiliki Fakultas Kedokteran. Tak hanya sampai di angka sepuluh saja, melainkan masih ada beberapa universitas lagi yang akan segera menyusul. Beberapa diantaranya adalah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), dan Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ).

Baca juga: Universitas Pertamina dibuka, Siapa Mau Kuliah Disini?

Tertarik kuliah di Fakultas ini?

UMSurabaya telah membuka jalur pendaftaran mahasiswa menjadi dua gelombang. Gelombang pertama mulai 1 April – 30 Mei 2016 dan gelombang kedua 31 Mei – 16 Juli 2016. Saat ini sudah ada 120 calon mahasiswa yang siap menjadi bagian dari UMSurabaya. Apakah kamu selanjutnya?

Pendaftran dapat dilakukan via online dengan mengunjungi http://pendaftaran.um-surabaya.ac.id/. Begini alur pendaftarannya:

  1. Buka website pendaftaran.um-suarabaya.ac.id
  2. Pilih menu REGISTER dan isi email dan password
  3. AKTIFASI AKUN dengan membuka email, dan klik tautan untuk mengaktifasi akun pada kotak masuk/spam
  4. Pilih menu LOGIN, masukan username dan password yang sebelumnya sudah dibuat
  5. Pilih menu BIODATA, isi biodata, data orang tua/wali, data sekolah dan data registrasi lalu klik save
  6. Pilih menu CETAK, silahkan cetak biodata, kartu peserta, dan informasi biaya.

Semoga beruntung dan berhasil masuk ke UMSurabaya ya^^

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait