1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran
UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran

UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran

Rating: 0.0 - out of 5stars
07 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Batanghari (UNBARI) merupakan salah satu universitas keguruan yang cukup digandrungi di daerah  Jambi. Sejak berdirinya di tahun 1985 hingga kini, tak sedikit lulusan berpotensi dan memiliki daya saing lahir dari UNBARI. Berkat kerja keras dari berbagai pihak, pada akhirnya UNBARI mampu berdiri di jejeran universitas kelas atas yang telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Hingga saat ini UNBARI memiliki lima fakultas dengan jumlah 13 program studi. Diantaranya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik. Sedangkan untuk program studi yakni Agribisnis, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Ilmu Hukum (S2), Manajemen (S2), Manajemen, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Teknik Lingkungan, Teknik Listrik, Teknik Sipil.

Baca: Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARI Dibuka Hingga Agustus 2017!

Disamping itu, UNBARI memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan akademik. Seperti laboratorium, perpustakaan, pusat komputer (e-learning), gedung rektorat dan lain sebagainya. Didukung pula dengan free wi-fi diseluruh kampus. Pastinya belajar akan lebih nyaman dan lebih mudah kan!

Tertarik menjadi mahasiswa UNBARI? Ini dia langkahnya!

UNBARI memberlakukan dua gelombang masuk. Berikut jadwalnya:

Gelombang I: tanggal 4 April – 17 Juni 2016, sedangkan tes masuk jalur online pada tanggal 20 – 25 Juni 2016.

Gelombang II: tanggal 20 Juni – 5 Agustus 2016, tes masuk jalur online pada tanggal 8 – 13 Agustus 2016.

Kenapa tes online? Karena tes ini dinilai lebih praktis dibanding tes secara langsung, tes online jug amengurangi jumlah kertas yang terbuang nantinya. Hasil tes juga lebih mudah dinilai atau lebih mudah diketahui hasilnya. Tes akan dilangsungkan di universitas, terkait jadwal dan waktu, pihak universitas akan menginformasikan setelah kamu melakukan pendaftaran.

Lalu, apa saja syarat daftarnya? Perhatikan dan jangan sampai ada yang terlewat ya:

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Melampirkan pasfoto 2×3 (2 lembar) dan 3×4 (2 lembar)
  3. Melampirkan fotokopi ijazah dan nilai UN yang telah dilegalisir masing-masing 1 lembar.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dengan pendaftaran online dan offline. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs www.unbari.ac.id atau pmb.unbari.ac.id, sedangkan pendaftaran offline dengan mengunjungi sekretariat pendaftaran di kampus UNBARI Jambi.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

linecolor

    






Artikel Terkait