1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran
UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran

UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran

Rating: 1.0 - out of 5stars
07 Juni 2016 1 Komentar
Penulis:

Nah bagi yang melakukan pendaftaran offline pun dipermudah, kamu hanya perlu mengisi formulir yang disediakan, isi lengkap dan kumpulkan kembali. Kamu pun tak perlu repot melakukan transfer biaya pendaftaran karena pembayaran dilakukan saat itu juga, di mana kamu melengkapi formulir pendaftaran. Mudah bukan? Kamu juga akan dibantu oleh pihak panitia pendaftaran kok.

unbari_buka_dua_gelombang_pendaftaran
Form Online PMB UNBARI

Lalu, bagi yang melakukan pendaftaran online silahkan masuk ke situs www.unbari.ac.id atau pmb.unbari.ac.id. Isi formulir 1 yang tersedia (ada tiga form). Isi lengkap ya! Jangan lupa pilih jenis dan kelas mahasiswa, mau kelas A atau B, ataukah kamu calon mahasiswa lanjutan dari D3 ke S1? Isikan transfer kelas A atau B ya. Nah, apa bedanya kelas A dan B? Bedanya kelas A adalah kelas pagi dan kelas B adalah kelas sore. Pilih-pilih kelas mana yang disuka ya!

Baca: Pendaftaran Gelombang II Universitas Pertamina Segera dibuka!

Jangan lupa isikan program studi yang kamu minati ya, ada 16 program studi favorit yang terakreditasi. Cek di sini untuk akreditasi masing-masing program studi. Jika sudah maka kamu diharuskan membayar biaya pendaftaran ke bank, nantinya kamu akan mendapatkan nomor referensi unik dari bank, yang digunakan untuk mengisi langkah berikutnya di form 2.

Perlu diperhatikan jika biaya pendaftaran dibayarkan pada semua kantor cabang Bank 9 Jambi atau BPD di wilayah Provinsi Jambi. Kamu cukup memperlihatkan nomor referensi (form 1) yang dikeluarkan dari sistem online tadi kok!

unbari_buka_dua_gelombang_pendaftaran
Nomor Referensi Pembayaran di Form 2

Setelah proses pembayaran selesai, masuk kembali ke laman untuk melengkapi formulir pendaftaran. Nomor referensi yang kamu dapatkan tadi, akan diisikan di bagian kanan atas form 2. Isikan data dengan lengkap dan klik “DAFTAR”.

Sukses mendaftar, tunggu saat kamu dapat mengikuti tes online di http://pmb.unbari.ac.id/ujian/. Masukan no. pendaftaran dan PIN yang sebelumnya sudah kamu dapatkan ya! No pendaftaran didapatkan dari pengisian online form 1 (pilih prodi) dan PIN dari pengisian form 2 (biodata).

Sedangkan untuk pendaftar offline, nomor akan diberikan dari pihak panitia.

Sebagai informasi jika kamu memilih satu program studi maka kamu dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000. Sedangkan jika memilih dua program studi, dikenakan biaya Rp 250.000. Berlaku untuk pendaftran jalur online maupun offline.

Sumber : https://pmb.unbari.ac.id/ujian/

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait