1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Universitas Respati Yogyakarta Buka Berbagai Jalur PMB 2018!
Universitas Respati Yogyakarta Buka Berbagai Jalur PMB 2018!

Universitas Respati Yogyakarta Buka Berbagai Jalur PMB 2018!

Rating: 5.0 - out of 5stars
11 November 2017 1 Komentar
Penulis:

Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) membuka berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru – PMB 2018. Salah satu kampus swasta ternama di Yogyakarta ini membagi jalur penerimaan menjadi beberapa gelombang. Bagi kamu yang tertarik ikut serta di PMB Unriyo, yuk simak jalur apa saja yang dibuka:

  1. Gelombang Penerimaan Siswa Berprestasi Akademik Jalur Nilai Raport dan nilai SKHUN

Jalur ini tidak mewajibkan peserta mengikuti tes tertulis. Jadi hanya perlu mempersiapkan nilai rapor semester 3 dan 4, serta memiliki nilai rata-rata kognitif 7,5 dan atau mendapat Rangking 1-10 di sekolah tersebut.


Selain itu, peserta harus memiliki surat pengantar/rekomendasi dari Kepala Sekolah, yang akan diserahkan kepada pihak panitia PMB. Pendaftaran dapat dilakukan hingga 27 April 2018 (cap pos). Pengumuman dilakukan setiap bulan.

Sedangkan untuk jalur berprestasi berdasarkan nilai SKHUN ini dikhususkan bagi peserta yang telah lulus UNAS tahun 2018 atau tahun sebelumnya, dan dibuktikan dengan ijazah atau surat keterangan kelulusan. Peserta tersebut diharapkan memiliki prestasi akademik yang ditunjukkan dengan nilai SKHUN rata-rata minimal 7,0.

Peserta yang mendaftar jalur ini tidak perlu mengikuti tes tertulis, dan pendaftaran dibuka dari awal masa pendaftaran sampai dengan akhir PMB 2018.

  1. Gelombang Penerimaan Siswa Berprestasi Non Akademik

Sama halnya dengan jalur nilai rapor, jalur ini tidak mengharuskan peserta mengikuti tes tertulis. Namun diwajibkan memiliki prestasi non akademik yang ditunjukkan dengan sertifikat, surat keterangan atau surat pendukung lainnya serta fotokopi nilai raport semester 3 dan 4.

Lalu, memiliki surat pengantar/rekomendasi dari Kepala Sekolah yang bersangkutan. Pendaftaran dibuka hingga 27 April 2018 (cap pos). Pengumuman dilakukan setiap bulan.

Baca: Universitas Yarsi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019

  1. Gelombang Penerimaan beasiswa pendidikan Yayasan Respati – Beasiswa Selama Kuliah/Subsidi Pendidikan

Unriyo membuka dua tahap pendaftaran jalur beasiswa selama kuliah dan Subsidi Pendidikan ini, jalur beasiswa tanpa tes hingga Maret 2018 dan jalur beasiswa tes tertulis hingga 7 Juli 2018.

Beasiswa ini berlaku untuk semua program studi pada Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, sedangkan untuk Fakultas Ilmu Kesehatan Beasiswa akan diberikan kepada Calon Mahasiswa dengan perolehan Nilai UAN Murni tertinggi pada setiap Program Studi.

Syaratnya adalah memiliki prestasi akademik yang ditunjukkan dengan nilai rapor semester 3 dan 4 memiliki rata-rata kognitif 8 dan atau mendapat Rangking 1 – 10. Kemudian mengisi Formulir Khusus Program Beasiswa Selama Kuliah.

Penerima akan mendapatkan bebas dari biaya komponen pokok pendidikan selama kuliah.

Sedangkan untuk jalur subsidi pendidikan, ini dia syarat mendaftarnya:

  • Berlaku untuk semua program studi pada Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi sedangkan untuk Fakultas Ilmu Kesehatan Beasiswa akan diberikan kepada Calon Mahasiswa dengan perolehan Nilai UAN Murni tertinggi pada setiap Program Studi
  • Memiliki prestasi Akademik yang ditunjukkan dengan nilai rapor semester 3 dan 4 memiliki rata-rata kognitif 7.5 dan atau mendapat Rangking 1 – 10.
  • Berlaku hingga akhir masa PMB 2018.
  1. Gelombang Khusus Alih Jenjang

Syarat umum untuk semua program alih jenjang: fotokopi ijazah, transkrip nilai, keterangan/SK akreditasi dari perguruan tinggi sebelumnya, serta membayar biaya pendaftaran.

Khusus Program Transfer S-1 Ilmu Gizi: Berasal dari lulusan Diploma III Ilmu Gizi dan mempunyai IPK minimal 2.75

Lalu Program Transfer D-IV Bidan Pendidik: Berasal dari lulusan Diploma III Kebidanan, mempunyai SIB/STR/Uji Kompetensi, IPK minimal 2.75,

Serta Program Transfer ke Program Studi S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi serta Fakultas Sains dan Teknologi: Berasal dari lulusan Diploma III yang serumpun.

Menyetujui hasil konversi nilai yang dilakukan oleh Prodi dan pelaksanaan Tes tertulis/wawancara diberitahukan melalui telepon setelah proses konversi dan verifikasi berkas selesai.

Jalur ini dibuka mulai tanggal 30 Oktober 2017 – 11 Agustus 2018. Pengumuman dilaksanakan setiap bulan, mulai Januari 2018.

  1. Gelombang Penerimaan Melalui Tes Tertulis

Jalur penerimaan ini dapat diikuti di sekolah masing-masing atau mendatangi langsung kampus Unriyo. Untuk pendaftaran dan tes melalui sekolah, harus sesuai dengan jadwal yang disepakati antara sekolah dan Unriyo.

Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui surat/email dan form pendaftaran dapat didownload di laman www.respati.ac.id. Seluruh berkas, bukti transfer uang pendaftaran dikirimkan melalui fax, surat atau email.

Bisa pula mendaftar via online dengan mengisi formulir melalui laman www.respati.ac.id. Setelah mendaftar, silakan lakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri dan mengirim konfirmasi bukti transfer melalui WA, BBM atau email.

Pendaftar akan mendapat nomor pendaftaran dan dapat mengisi biodata online dengan user dan pasword yang dikirimkan melalui sms. Kirimkan berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan melalui email, atau pos.

Baca: Ini Dia Jadwal PMB UMY T.A 2018/2019!

Konfirmasi tes atau pengumuman dapat dikonfirmasi melalui telepon, sms, email atau via pos.

Jalur penerimaan melalui tes tertulis dibagi menjadi beberapa gelombang:

Pra Gelombang: 30 Oktober 2017 – 4 Mei 2018

Gelombang 1: 7 Mei – 14 Juni 2018

Gelombang 2: 18 Juni – 27 Juli 2018

Gelombang 3: 30 Juli – 25 Agustus 2018

Pengumuman dilakukan setiap hari (one day service)

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by CHRISTIEN DESIANTY KALEBU on Ayo Kuliah
PMB UNRIYO 2018/2019

Kapan jadwal test UNRIYO Gelombang I, II, dan III dilaksanakan dan dimana...? Biaya pendaftaran dan kuliah khusus ahli jenjang Jurusan S1 GIZI...? Trimakasih

#Jalur Penerimaan Khusus Mahasiswa Alih Jenis/Transfer

Syarat umum untuk semua program alih Jenjang: fotokopi ijazah, transkrip nilai, keterangan/SK akreditasi dari perguruan tinggi sebelumnya, serta membayar biaya pendaftaran
Program Transfer S-1 Ilmu Gizi :Berasal dari lulusan Diploma III Ilmu Gizi dan mempunyai IPK minimal 2.75.
Menyetujui hasil konversi nilai yang dilakukan oleh Prodi dan pelaksanaanTes tertulis/wawancara diberitahukan melalui telepon setelah proses konversi dan verifikasi berkas selesai.

Silakan daftar/kunjungi laman ini untuk info lebih lanjut http://pmb.respati.ac.id/Pendaftaran-Mahasiswa-Baru,

Semoga membantu.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait