1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?
UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?

UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?

Rating: 0.0 - out of 5stars
27 Juli 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Padjajaran (UNPAD) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru program S1 Multi Kampus di Pangandaran. Program Multi Kampus dilaksanakan sebagai cara untuk meningkatkan pembangunan wilayah di Jawa Barat, khususnya daerah Priangan Timur, Kabupaten Pangandaran.

Tahun ini program mulai dilaksanakan, dan akan membuka seleksi pada tanggal 28 Juli esok hari. Kamu tertarik mengikutinya? Ini dia amunisi yang harus kamu persiapkan.

Karena program Multi Kampus di Pangandaran jenjang S1 ini berdasarkan penelusuran prestasi akademik, maka kamu diharuskan memiliki nilai baik pada rapor semester 1 hingga semester 6, begitu juga dengan Nilai Ujian Nasional, dan Nilai Ijazah bagi SMA/MA dan SMK.

Jalur ini bisa diikuti oleh semua jenjang sekolah menengah kok, baik SMA/SMK/MA negeri maupun swasta. Bisa juga untuk siswa lulusan 2014, 2015 dan 2016. Dan yang pasti sudah dinyatakan lulus oleh satuan pendidikan dengan bukti ijazah!

Setelah semua amunisi lengkap, yuk coba daftar!

Bagi kamu yang tertarik mendaftar, berikut program studi yang dibuka, yakni jenjang Sarjana Administrasi Bisnis (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Peternakan (Fakultas Peternakan), Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Komunikasi), Keperawatan (Fakultas Keperawatan), dan Perikanan (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Cuma lima aja, sedikit? Ini penjelasannya!

Rektor UNPAD, Prof. Tri Hanggono Achmad mengungkapkan bahwa program studi yang dibuka adalah program studi yang memiliki relevansi kuat dengan kebutuhan wilayahnya. Program studi yang dibuka juga merupakan prodi sudah ada di UNPAD dan telah berakreditasi A. Lima program studi ini pun merupakan prodi yang memiliki peminat tinggi untuk SNMPTN dan SBMPTN.

10 Perguruan Tinggi Terfavorit SNMPTN 2016

“Ini bukan prodi baru, tapi prodi yang sudah ada yang proses pembelajarannya dilakukan di Pangandaran. Tujuannya, mendorong pengembangan wilayah, sebab diyakini dengan adanya perguruan tinggi di suatu tempat, itu akan punya daya ungkit untuk pembangunan wilayah,” tutur Rektor saat melakukan Jumpa Pers di Executive Lounge UNPAD, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (25/07).

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait