1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?
UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?

UNPAD Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Multi Kampus dan D4, Berani Daftar?

Rating: 1 - out of 5stars
27 Juli 2016 0 Komentar
Penulis:

Menurut rektor UNPAD, dengan adanya perguruan tinggi di suatu daerah maka akan dapat menciptakan SDM yang lebih unggul, menghasilkan riset, juga meningkatkan kehidupan ekonomi pada wilayah tersebut.

Lalu, daya tampung pada masing-masing prodi adalah 30 orang. Nantinya, lima puluh persen kuota untuk warga Pangandaran dan sisanya dikompetisikan secara nasional.

UNPAD Bebaskan Biaya Kuliah di Fakultas Kedokteran

Selain itu, ada pula beasiswa yang telah dipersiapkan untuk 15 mahasiswa asal Pangandaran yang memiliki prestasi terbaik. Dan untuk mahasiswa yang diterima atas kompetisi nasional, diharuskan untuk membayar UKT. Para mahasiswa yang masuk akan disediakan fasilitas asrama yang tak berada jauh dari kampus.

Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru Diploma 4

Selain membuka pendaftaran jalur sarjana Multi Kampus, di tahun ini, UNPAD juga akan membuka sejumlah program studi Sarjana Terapan/Diploma 4. Program studi yang akan dibuka yaitu Akuntansi Perpajakan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Administrasi Pemerintahan (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Administrasi Publik (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Bahasa dan Budaya Tiongkok (Fakultas Ilmu Budaya), dan Manajemen Produksi Media (Fakultas Ilmu Komunikasi). Selain itu, Program Studi Kebidanan telah terlebih dahulu dibuka.

Rektor mengungkapkan, program studi vokasional ini akan lebih diarahkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang lebih aplikatif.  “Program-program vokasional ini penting sekali. Saat ini kepentingannya semakin kuat karena akan mengisi ruang tenaga profesional di bidang vokasional ini yang kebutuhannya makin besar, terutama dari sisi aplikatif,” ujar Rektor.

Pendidikan vokasional pun selama ini lebih banyak dikenal hanya hingga jenjang Diploma 3 (level 5 KKNI). Rektor mengatakan, bagi lulusan Diploma 3, ada suatu kompetensi yang harus didorong lagi untuk lebih siap dalam berinteraksi dengan berbagai pihak dan melakukan pengembangan. Program Studi Sarjana Terapan ini, dibuka dalam rangka meningkatkan tingkat kompetitif lulusan perguruan tinggi di aspek aplikatif. Selain itu, para lulusan Diploma 4 pun akan lebih terbuka dalam melanjutkan studinya ke Pasca Sarjana Terapan.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk program ini sudah dapat dilakukan mulai hari ini, Senin (25/07). Informasinya sudah dapat diakses di http://smup.UNPAD.ac.id.*

Sebagai informasi tambahan berikut jadwal seleksi S1 Multi Kampus maupun Diploma 4:

Pembelian PIN : 25 Juli 2016 Jam 08.00 WIB – 5 Agustus 2016 Jam 16.00 WIB
Pendaftaran Online : 25 Juli 2016 Jam 12.00 WIB – 6 Agustus 2016 Jam 23.59 WIB

Sumber : http://www.unpad.ac.id

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait