1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Utul Vokasi UGM Capai 6.070 Peserta
Utul Vokasi UGM Capai 6.070 Peserta

Utul Vokasi UGM Capai 6.070 Peserta

Rating: 1 - out of 5stars
19 Juli 2016 0 Komentar
Penulis:

Rangkaian seleksi masuk mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada telah usai. Beragam seleksi telah dilakukan untuk mencari bibit unggul dari berbagai daerah, seperti SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Jalur Prestasi hingga Ujuan Tulis Sarjana maupun Diploma.

Bulan lalu, UGM telah melaksanakan Ujian tulis sarjana dan diploma gelombang satu, dan telah mengumumkan hasilnya pada tanggal 1 Juli. Siapa saja yang sudah diterima di UGM?


Pengumuman Hasil Ujian Tulis UGM Tanggal 1 Juli!

Nah, pada hari Sabtu, 16 Juli lalu pihak UGM kembali menyelenggarakan ujian tulis diploma sekolah vokasi gelombang dua. Peserta Utul gelombang kedua jalur vokasi pun semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya, yakni Sebanyak 6.070 peserta menyerbu UGM.

Jumlah tersebut terdiri atas 2.809 laki-laki dan 3.261 perempuan. Sementara itu, 3.366 peserta mengikuti ujian bidang Saintek, dan 2.299 di bidang Soshum dan 405 peserta campuran.

Program studi paling favorit yakni berasal dari program Saintek. Prodi tersebut adalah D3 Rekam Medis, D3 Teknik Sipil, dan D3 Teknik Mesin. Sementara di bidang Soshum diantaranya D3 Akuntansi, D3 Manajemen dan D3 Kearsipan. Kamu daftar yang mana?

Menurut Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Dr Agr Ir Sri Peni Wastutiningsih, “Ada peningkatan 63,17% jumlah peserta dari tahun 2015 yang berjumlah 3.720” terang Sri Peni di sela ujian.

Peningkatan hingga 50% tak lantas membuat UGM puas dengan pencapaiannya. Jumlah ini diharapkan akan terus meningkat, disertai pula dengan meningkatnya jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru.

Menurut Sri Peni, seleksi utul gelombang dua merupakan seleksi terakhir untuk penerimaan mahasiswa baru semua jalur di UGM. Dijadwalkan Utul Gelombang kedua akan diumumkan pada tanggal 21 Juli mendatang. Siap-siap ya buat kamu yang sudah mengikutinya!

Sebagai informasi, UGM melaksanakan Utul di 13 lokasi yang tersebar di tujuh fakultas. Ujian telah dilaksanakan di Sekolah Vokasi, Fakultas MIPA, Geografi, Ilmu Budaya, Teknologi Pertanian, Kedokteran Hewan, dan Hukum.

Saat ujian pun UGM telah menyediakan 608 pengawas yang terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan. Lalu, terdapat dua peserta ujian merupakan Anak Berkebutuhan khusus tunadaksa.

Sudah tau berapa kuota penerimaan mahasiswa baru UGM tahun ini? Intip di UGM Terima 6.622 Mahasiswa Baru dulu.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait