1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Apa Kata Mahasiswa Berprestasi Ini Tentang Untidar?

Kategori

Apa Kata Mahasiswa Berprestasi Ini Tentang Untidar?

Apa Kata Mahasiswa Berprestasi Ini Tentang Untidar?

Rating: 5.0 - out of 5stars
18 Agustus 2016 1 Komentar
Penulis:

Tadjus Sobirin merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Universitas Tidar (Untidar). Mahasiswa ini pun berhasil menjadi salah satu “the best of the month” pilihan Ayokuliah.id. Kini dirinya tengah berbagai informasi terkait kehidupan perkuliahan, apa saja yang menarik di Untidar, dan masih banyak lainnya. Simak ceritanya baik-baik ya teman.

Universitas Tidar merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Meski termasuk perguruan tinggi negeri baru yang dikukuhkan sebagai PTN pada 1 April 2014, akan tetapi nama Universitas Tidar sudah terdengar hingga pelosok negeri. Hal ini terbukti dari jumlah mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Tidar . Tidak hanya mahasiswa lokal melainkan berasal dari luar Pulau Jawa, mulai dari Aceh hingga Papua memilih Untidar.

Slamet Setiboro – Kiat Sukses Tembus Program Double Degree

 

Universitas Tidar yang memiliki basis pendidikan kewirausahaan lebih memotivasi agar mahasiswanya aktif berwirausaha, meskipun bukan mahasiswa dari jurusan ekonomi. Beberapa program diadakan oleh kampus dengan tujuan untuk memacu mahasiswanya memiliki jiwa kewirausahaan, beberapa program diantaranya: program PMW (program Mahasiswa Wirausaha), IbK (Ipteks bagi Kewirausahaan) hingga KOPMA. Selain itu juga dilengkapi dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berbau kewirausahaan.

Jika dilihat dengan kualitas mahasiswa, Universitas Tidar memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan proses belajar mengajar didukung oleh dosen yang berkompeten di bidang masing-masing, selain itu juga lingkungan perkuliahan yang nyaman. Fasilitas pembelajaran pun terbilang lengkap, hal ini menambah nilai plus untuk memudahkan mahasiswa memperoleh ilmu.

Mahasiswa Universitas Tidar tidak hanya bergelut dalam naungan akademis sesuai rumpun ilmunya saja, akan tetapi pihak kampus memberikan fasilitas yang di terjunkan pada masing-masing UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UNTIDAR agar mahasiswanya berpengetahuan luas juga memiliki keterampilan lain sehingga Universitas Tidar dapat mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dengan banyak kemahiran yang dimiliki.

Rafidah, Usia 17 Tahun Sandang Gelar Sarjana Kedokteran

 

Dari sisi prestasi, Untidar berhasil meraih berbagai penghargaan lokal hingga internasional, baik oleh mahasiswa, maupun dosen Universitas Tidar. Jadi, bagi sahabat khususnya yang berdomisili di daerah Magelang dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh memilih universitas untuk mengais ilmu.

Cerita lain, Bagaimana dengan kehidupan teman-teman yang berasal dari lain daerah di luar kampus?

Tanpa memiliki rumah atau kerabat di Magelang, biasanya mereka membuat komunitas kecil-kecilan dan bersepakat untuk mencari kontrakan, istilahnya “ngontrak bareng”,  atau ada juga mahasiswa yang kost dan di pondok pesantren. Lalu, tidak semua mahasiswa yang datang ke Universitas Tidar mengendarai sepeda motor atau mobil, akan tetapi masih banyak pula yang mengendarai sepeda atau berjalan kaki.

Cara belajar mahasiswa tidak hanya formal di dalam kelas saja tetapi mereka dapat menggunakan tempat-tempat yang ada di kampus dengan memanfaatkan wi-fi yang on 24 jam disetiap tempat. Banyak mahasiswa yang memilih gazebo untuk tempat diskusi, selain itu banyak pula mahasiswa yang memanfaatkan tempat lain, seperti perpustakaan.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Nur Ariyani on Ayo Kuliah

semangat tadjus! ciee yang baru lolos 99 pembidik mimpi hhhe

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait