1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Bagaimana Ya Jika Bus Kampus Pakai Klakson “Om Telolet Om”?

Kategori

Bagaimana Ya Jika Bus Kampus Pakai Klakson “Om Telolet Om”?

Bagaimana Ya Jika Bus Kampus Pakai Klakson “Om Telolet Om”?

Rating: 1 - out of 5stars
04 Januari 2017 0 Komentar
Penulis:

Fenomena “om telolet om” nampaknya masih akan menjadi trending topic di Indonesia. Pasalnya kini berbagai kalangan mulai keranjingan berburu suara klakson yang berbunyi nyaring ini. Tak hanya anak-anak, kini mahasiswapun mulai menjajaki dan ikut andil menjalankan aktifitas ini. Bagi sebagian orang, meminta sopir bus menyuarakkan klakson om telolet om terlihat aneh, namun bagi yang mulai menggemarinya, meminta sopir menyalakkan klakson dan terdengar alunan indah dari klakson bus terasa sungguh menyenangkan.

Hal tersebut terbukti dengan bermunculan berbagai komunitas pencari “om telolet om” dari masing wilayah. Ada juga yang rela mengganti klakson mobil-mobil mereka dengan klakson khusus bus tersebut. Bagaimana menurutmu?


Baca juga: Apa Hubungannya Teletubbies dan Mahasiswa Unpad Ini?

Nah, lantas bagaimana jika fenomena om telolet om masuk ke dunia transportasi kampus? Khususnya bagi bus kampus yang beroperasi setiap hari di wilayah kampus.

Beberapa kampus di tanah air sebagian besar memiliki armada bus kampus yang beroperasi setiap hari (Senin-Jum’at), seperti yang ada di kampus UI, UNS, UNNES, UNY, Universitas Andalas, UNSRI, Universitas Medan Area, dan masih banyak lainnya. Kampusmu punya fasilitas ini? Kasih tau kami ya dengan mengisi kolom komentar di bawah ini!

Apa jadinya jika bus di kampus menggunakan klakson telolet seperti halnya yang ada di bus pariwisata? Tentunya akan ada banyak orang yang tidak mendukung hal ini. Karena di lingkungan kampus diharuskan menjaga ketertiban dan juga ketenangan. Sebagian besar bus kampus hanya menggunakan klakson standar dan sepertinya belum ada yang menggunakan klason layaknya bus pariwisata.

Bayangkan jika para mahasiswa berderet di pinggir jalan keluar masuk bus kampus dan membawa papan/kertas bertuliskan “om telolet om”, kemudian sopir bus yang merasa tercolek secara spontan membunyikan klakson bernada telolet, maka kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung di sekitar area tersebut akan terganggu bukan?. Apalagi jika masyarakat sekitar kampus mulai mengikuti trend ini, dipastikan akan lebih ramai ya. Nah, walaupun menghibur, namun harus tetap perhatikan lokasi yang tepat ya!

Karena bus kampus tidak menggunakan klakson seperti ini, maka para mahasiswa lari ke jalanan untuk menggelar aksi “om telolet om”. Kamu bisa melihat kampus mana saja yang sudah mengunggah video “om telolet om” di youtube atau sosial media lainnya. Cukup banyak mahasiswa melaksanakan kegiatan yang bersifat hiburan ini lho!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait