1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Beda Kehidupan SMA dan Kuliah, Lebih Enak Mana?

Kategori

Beda Kehidupan SMA dan Kuliah, Lebih Enak Mana?

Beda Kehidupan SMA dan Kuliah, Lebih Enak Mana?

Rating: 1 - out of 5stars
04 Maret 2016 0 Komentar
Penulis:

Pengumuman kelulusan siswa sekolah menengah atas sebentar lagi akan tiba. Selain mempersiapkan berbagi ujian penentu kelulusan sekolah, dan persiapan kampus mana yang akan di tuju. Persiapkan pula bekal mengenai informasi kehidupan perkuliahan bagimu nantinya.

Masa sekolah menengah dapat dikatakan masa yang paling indah? Benarkah? Atau masa perkuliahan merupakan masa yang tak terlupakan? Apakah seperti itu?

 

Baca juga: Tak Bisa Ikut SNMPTN? Masih ada SBMPTN dan Ujian Mandiri

 

Tentu saja hanya masing-masing orang memiliki pendapatnya sendiri. Dan segala pertanyaan tersebut dapat terjawab ketika kamu duduk di bangku perkuliahan, dan menyisakan kenangan semasa SMA. Sudah tau perbedaan kehidupan masa SMA dan masa kuliah? Lebih enak mana? Berikut jawabannya:

  1. Seragam

Setiap hari di masa SMA/SMK/MA, kamu harus mengenakan seragam untuk menjalani pendidikan. Tapi di masa perkuliahan, kamu bisa mengeksplor dunia fashion kamu untuk dikenakan di kelas. “Boleh bebas asal rapi ya!”.

Tapi tak semua perguruan tinggi memperbolehkan mahasiswanya untuk berpakaian non-seragam, terdapat beberapa perguruan tinggi justru menganjurkan mahasiswanya untuk berseragam, di hari-hari tertentu.

  1. Jam pelajaran

Hal yang jelas berbeda lainnya bisa dilihat dari jam pelajaran. Sekolah menengah atas memberlakukan jam pelajaran 7 atau 8 jam per hari, dari Senin hingga Sabtu. Sedangkan di perkuliahan, kamu bisa memilih jam pelajaran juga hari apa yang diinginkan. Dan per satuan kredit semester (SKS) dikenakan 2 jam (90 menit). Jadi, semisal tidak ada jadwal kuliah lain di hari tersebut, kamu bisa pulang ke kos, main ataupun ke perpus.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait