1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Berwirausaha Semasa Kuliah? Ini Contoh Mahasiswa Yang Berhasil!

Kategori

Berwirausaha Semasa Kuliah? Ini Contoh Mahasiswa Yang Berhasil!

Berwirausaha Semasa Kuliah? Ini Contoh Mahasiswa Yang Berhasil!

Rating: 0.0 - out of 5stars
17 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Ulfa Nurjanah, wisudawati Universitas Negeri Semarang tengah menjadi buah bibir di berbagai media sosial. Pasalnya, salah satu mahasiswa yang menyandang nilai Cumload ini berhasil membuktikan bahwa keadaan ekonomi yang kurang baik, tidak membatasinya untuk berkuliah dan berwirausaha.

Berwirausaha? Ya, Ulfa menjadi salah satu alumni UNNES yang berhasil menjadi wirausahawan muda sukses. Meski demikian, Ulfa tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang mahasiswa, penerima beasiswa BIDIKMISI, dan lulus tepat waktu.

Saat wisuda berlangsung, Ulfa pun diundang untuk memberikan testimoni tentang UNNES. Dalam testimoni yang ia berikan, terdapat beberapa poin penting, seperti:

Pertama, ia merasa beruntung dapat masuk ke UNNES, sebagai salah satu universitas yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan masuknya UNNES di peringkat ke-tujuh universitas yang paling diminati di Indonesia.

Baca: Ini Dia Kampus-kampus Pencetak Start-up Sukses Di Indonesia

Kedua, kisah hidupnya dilanjutkan dengan berkuliah di UNNES dengan jalur Bidikmisi. Ia berkata, bahwa pada awal perkuliahan banyak hal berat harus ia lewati. Kendati demikian, ia tidak merasa minder karena dukungan dari teman-teman dan dosennya. Adanya program Bidikmisi dari Kemristekdikti membuatnya mampu bertahan untuk berkuliah. Kemudian, bekerjasama dengan teman-temannya, ia menjalankan usaha Cumi Krispi yang diberi merek Mr. Cuki.

Dari usahanya tersebut, Mr. Cuki berhasil memiliki 6 outlet dengan omzet total 90 juta rupiah per bulannya. Keren!.

Ulfa berpesan, Omzet yang saya miliki memang tidaklah setinggi usaha lain yang lebih sukses. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu berkontribusi pada sekeliling kita.

Ia menambahkan, Ketidakmampuan secara ekonomi bukanlah sebuah kelemahan, namun hal ini adalah sebuah potensi yang dapat dikembangkan.

Baca: Sandiaga Uno Bagi Tips Bangun Bisnis Di Universitas Pertamina

Sebagai Dosen pembimbing dan sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi Dr Wahyono MM menjelaskan, “Ulfa merupakan mahasiswa yang cerdas dan dapat membagi waktu dengan baik. Dibuktikan Ia lulus dengan predikat Cum Laude”, jelasnya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum pun bangga mempunyai mahasiswa seperti Ulfa. Saat berpidato ia menyampaikan, “Ulfa luar biasa semangatnya, dengan keadaan ekonomi yang kurang ia bangkit dan berhasil baik secara akademik maupun secara kewirausahaan yang ia geluti”. Katanya

Dan Ia berharap, “Contohlah Ulfa, dan saya berharap wisudawan yang lain menyusul kesuksesan seperti Ulfa”, pungkasnya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait