1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Kategori

Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Rating: 1 - out of 5stars
30 Maret 2016 0 Komentar
Penulis:

UB merupakan perguruan tinggi pertama yang mengembangkan kantin yang memiliki jaminan halal. “Kantin Akademik Halalan Thoyyiban UB” ini telah diresmikan pada tanggal 24 Maret 2016 lalu. Kantin ini nantinya akan mendukung program sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Jadi, bagi kamu mahasiswa UB tak perlu takut lagi dengan makanan, minuman, dan produk lain yang kamu santap di kantin ini. Di kantin halal UB semua telah teruji kritis sertifikasi jaminan halal.

Dikutip dari laman resmi Universitas Brawijaya, “Kantin akademik halalan thoyyiban berkontribusi untuk membentuk manusia seutuhnya, sebagai bagian dari visi pendidikan tinggi. Disebut kantin akademik karena kantin ini berada di lingkungan pendidikan. Dengan begitu, harapannya akan mampu memberi pembelajaran bagi banyak pihak seperti pendidik, tenant, maupun sivitas akademika. Sementara produk yang dijual didalamnya telah melalui uji kritis sertifikasi jaminan halal. Standard Operational Procedure (SOP) uji kritis ini kemudian bisa dilakukan juga pada kantin-kantin lainnya di tingkat fakultas”. Ungkap Dr. Sucipto, STP, MP dalam sambutan peresmian kantin halal.

Baca juga: Cerdik Memilih Program Studi Ala AyoKuliah.id

Kantin berlabel halal tersebut juga telah mendapat sambutan baik dari Dinas Kesehatan. Berbekal kerjasama antara UB dan Dinas, kantin halal akan memenuhi standar kelayakan higeinitas produk yang diperjualbelikan. Diharapkan pula, dengan munculnya kantin halal tersebut dapat diteruskan atau ditiru perguruan tinggi lainnya.

Kantin halal merupakan salah satu inovasi baik yang harus di apresiasi. Kantin halal juga sebagai salah satu cara untuk menjaga penghuni kampus dari penyakit, juga dari produk-produk yang belum mendapat sertifikat aman dari dinas kesehatan.

Sumber : https://ub.ac.id

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait