1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Ini Lho Pahlawan Mahasiswa yang Sering Kamu Lupakan!

Kategori

Ini Lho Pahlawan Mahasiswa yang Sering Kamu Lupakan!

Ini Lho Pahlawan Mahasiswa yang Sering Kamu Lupakan!

Rating: 0.0 - out of 5stars
10 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Tepat pada tanggal 10 November, seluruh warga tanah air ikut serta memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak akan melupakan jasa pahlawannya” Ir. Soekarno.

Sebagai mahasiswa, ada banyak cara untuk tidak melupakan jasa pahlawan terdahulu. Kamu belajar sepenuh hati, memperjuangkan pendidikan bangsa, itu merupakan suatu penghormatan bagi mereka lho!. Nah, buat kamu mahasiswa, siapa sih pahlawanmu selama masa kuliah? Tentunya kamu punya dong.

Beda Kehidupan SMA dan Kuliah, Lebih Enak Mana?

Nyatanya tak cuma pahlawan tanpa jasa atau bisa disebut sebagai dosen/guru yang dieluh-eluhkan sebagai pahlawan, masih ada banyak sosok yang bisa kamu sebut pahlawan tanpa kamu sadari. Jadi, berterimakasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, perjalananmu sebagai mahasiswa tak bisa mulus begitu saja.

  1. Orang Tua
    Sama halnya dengan dosen, tugas orang tua juga sama saja berat. Beliau harus membiayai kuliah kamu hingga akhir. Orang tua pun menjadi orang pertama yang selalu mensupport aktifitas kuliahmu, sembari mendoakan yang terbaik buat kamu.
  2. Teman
    Teman bisa saja menjadi guardian angel-mu lho saat menjadi mahasiswa. Banyak lho contohnya, misal kasih pinjaman uang saat kamu membutuhkan, kasih tumpangan ke kampus, mau diajak belajar bareng, dsb.
  3. Pegawai Tata Usaha
    Ini dia orang yang sering kamu repotin. Dari mulai mengajukan surat untuk penelitian, surat masih berstatus sebagai mahasiswa, dan berkas lainnya pun akan berurusan dengan TU. Walaupun kamu sudah jadi almamaterpun kamu akan menemuinya kembali, terutama saat mengajukan legalisir ijazah atau transkrip nilai.
  4. Ibu/Bapak Kos
    Sadar gak sih kalau bapak/ibu kos kamu ikutan menjagamu saat kamu jauh dari orang tua? Suka ngomel juga kan misal kamu pulang malam dan tidak disiplin selama di kos? Maksudnya baik lho, misal kamu pulang malam, maka jatah tidurmu akan berkurang. Otomatis bisa mengganggu kesehatan dan perkuliahanmu. Gitu lho!
  5. Ibu Kantin
    Pahlawan satu ini begitu pas jika disebut sebagai pahlawan energi. Karena melalui makanan yang dibuat dan disajikan untuk kamu, maka kamu bisa menemukan energimu lagi untuk menjalani perkulihan.
  6. Tukang Fotokopi
    Yakin deh kamu pasti membutuhkan jasa satu ini. Apa jadinya tugas-tugasmu tanpa pahlawan satu ini?

Ada lagi yang bisa disebut sebagai pahlawan mahasiswa? Komen di sini ya 🙂

Salam mahasiswa!

Ini Dia Maba Penerima Beasiswa Santri Berprestasi UNAIR!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait