1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Ketahuan Menyontek Siap-siap di DO!

Kategori

Ketahuan Menyontek Siap-siap di DO!

Ketahuan Menyontek Siap-siap di DO!

Rating: 0.0 - out of 5stars
16 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Keren nih ada kampus yang mengeluarkan peraturan Dilarang Menyontek. Sanksinya pun tak main-main, yakni Drop Out (DO). Apapun alasannya, bagaimanapun caranya, kamu yang terbukti menyontek langsung ditindak tegas oleh pihak kampus.

Bina Nusantara University terpantau tengah menjalankan peraturan barunya ini. Dimana peraturan tertuang di  Peraturan Tata Tertib Kehidupan Kampus (PTTKK) baru No.1426/SK/PTTKK-UBN/VII/2016. Adanya peraturan ini bukan datang tanpa tujuan, tujuannya yaitu untuk menciptakan suasana kondusif di dalam menanamkan ketertiban Nilai-Nilai Binusian kepada mahasiswa diploma, sarjana, magister maupun program doktor yang dilaksanakan melalui aktifitas kemahasiswaan, meliputi aktifitas akademik maupun aktifitas non akademik, pengajaran dan/ atau bimbingan dalam skripsi/ thesis/ disertasi. Salah satu hal penting dalam PTTKK yang baru ini adalah mengenai sanksi pelanggaran terhadap etika akademik.

” Setiap Mahasiswa yang melanggar etika akademik dalam bentuk plagiarisme, menyontek dan/ atau melakukan tindakan yang termasuk kedalam perbuatan kecurangan dalam mengerjakan ujian dikenakan sanksi diberhentikan sebagai Mahasiswa (dropout). “

Peraturan ini sudah diberlakukan mulai tahun akademik 2016/2017, yang dikhusukan bagi seluruh mahasiswa (Binusian 2020 dan sebelumnya) program Regular, Global Class, Binus University International dan On-Line Learning. Peraturan dilaksanakan mulai dari Ujian Tengah Semester (UTS) periode semester ganjil 2016/2017 bagi mahasiswa program D3/ D4/ S1, dan mulai pada ujian yang diadakan di semester ganjil 2016/2017 bagi mahasiswa S2 dan S3.

Di UNNES, Maba Wajib Pakai Seragam

 

 

Program ini pun mendapat banyak dukungan dari warga kampus. Menurut salah satu binusian, Eythleina Savira Joseph, mahasiswi International Business Management mengunkapkan jika dengan adanya peraturan ini maka nyontek bukan lagi menjadi hal yang gampang dan diremehkan.

“Menurut aku bagus,  karena adanya peraturan Nyontek=Drop Out, nyontek bukan lagi hal yang gampang dan diremehkan”, ungkap Savira seperti yang dilansir dari twitter Binus University.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu mendukung peraturan ini atau justru sebaliknya? Setelah BINUS, kampus mana lagi ya yang punya peraturan seperti ini?

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait