1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Prodi Destinasi Pariwisata Unud Gelar Seminar Bertajuk “Millenial Tourism”

Kategori

Prodi Destinasi Pariwisata Unud Gelar Seminar Bertajuk “Millenial Tourism”

Prodi Destinasi Pariwisata Unud Gelar Seminar Bertajuk “Millenial Tourism”

Rating: 1 - out of 5stars
12 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Fakultas Pariwisata Universitas Udayanan (Unud) melalui Himpunan Mahasiswa Prodi Destinasi Pariwisata sukses menggelar Seminar Nasional pada tanggal 6 Oktober 2018 kemarin. Adapun Seminar Nasional kali ini bertemakan “Mellenial Tourism (Tantangan dan Peluang)”. Seminar digelar di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Unud dengan total peserta mencapai 150 orang, yang terdiri atas mahasiswa Pariwisata dan masyarakat umum yang berkecimpung di dunia Pariwisata.

Menurut I Gusti Ayu Komang Meilinda Wijayanthi selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa tujuan dari terpilihnya tema tersebut dikarenakan dalam beberapa tahun belakangan ini terdapat perubahan tren Pariwisata, yang mana di dominasi oleh kaum Millennial, sehingga melalui seminar ini dapat mengetahui tantangan dan peluang dari perubahan tren pariwisata tersebut.


Baca: BEM PENS Gelar Konser Amal Bagi Korban Bencana Alam Palu

Adapun tiga pakar Pariwisata yang mengisi seminar nasional ini adalah Yovita Ayu Liwanuru sebagai Miss Scuba Indonesia 2012, Ida Bagus Purwa Sidemen sebagai Direktur Eksekutif PHRI Bali dan I Putu Suta Wijaya sebagai Ketua Genpi Bali.

Pertama, Yovita menjelaskan bagaimana menjadi traveler yang baik bagi lingkungan yang dikunjungi. Beliau membagikan beberapa tips penting yang wajib diketahui mahasiswa dan masyarakat umum. Kemudian, Ida Bagus Purwa Sidemen menjelaskan tantangan yang dihadapi Bali dengan menjamurnya akomodasi pariwisata yang melanggar kebijakan yang berlaku, serta I Putu Suta Wijaya memberitahukan bahwa wadah millennial untuk membagi pengalamannya menjadi sebuah tulisan yaitu melalui keberadaan Genpi.

Kegiatan lanjutan dari seminar ini yaitu bina desa yang mana dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada pemuda dan pemudi di Desa Kerta Gianyar tentang Perkembangan Pariwisata dan cara mengkemas potensi Desa setempat.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait