Poster Kegiatan

Festival Kebudayaan Jepang INOCHI 2016

Event Sudah Berakhir

0 Komentar , Penulis:

festival-kebudayaan-jepang-inochi

Minnasan, ohayou…

Bagaimana kabarnya? Kali ini ayokuliah.id akan mengulas mengenai event terbaru yang akan berlangsung di bulan Mei 2016. Tak sabar menantikannya?

Buat kamu mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), anak jejepangan, anak sekolah menengah ataupun masyarakat umum. Yuk datang dan saksikan pentas seni kebudayaan Jepang yang dipersembahkan oleh INOCHI. INOCHI merupakan sebuah festival  kebudayaan Jepang/bunkasai yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa ITS Foreign Language Society (IFLS).

Beragam kegiatan seru pastinya akan memanjakan para pengunjung baik yang paham akan budaya Jepang maupun yang masih awam dengan Jepang. INOCHI 2016 kali ini, mengangkat tema Kazaguruma atau kincir angin. Hal ini juga berkaitan dengan filosofi acara yang akan membawa nuansa musim panas (summer breeze).

Di festival tahun ini akan ada lebih banyak lomba dengan hadiah total jutaan rupiah! Keren kan! Tak Cuma itu saja, buat kamu yang ingin mengukur kemampuan bahasa Jepang, INOCHI menyediakan tes kemampuan bahasa Jepang lho! Tes ini didesain lebih santai dan lebih menyenangkan, tes juga biasa disebut dengan IFLS Nihongo Orimpikku.

Nah buat kamu yang suka dengan jejepangan, jangan lewatkan bunkasai  yang telah dipersiapkan untuk menyambut para pengunjung. Beberapa acara diantaranya adalah:

  • Obake yashiki, biasa disebut rumah hantu. Buat kamu yang bernyali coba deh masuk ke sini!
  • Lomba menangkap ikan. Bukan sembarang tangkap ikan ya, kamu akan diberi jaring kecil untuk menangkap para ikan yang berenang bebas. Diperlukan kesabaran dan ketelitian untuk menangkap ikan sebanyak-banyaknya. Siapa yang bisa menangkap ikan terbanyak, dialah pemenangnya!
  • Lomba makan takoyaki. Makanan satu ini memang tak pernah terlewat di setiap acara kebudayaan Jepang. Jadi cobain ya, siapa tau menang!.
  • Band performance, hiburan yang dipersembahkan oleh para pemenang kontes yang sebelumnya sudah dipilih oleh pihak panitia.

Eits, tak Cuma itu saja, masih banyak kegiatan lain yang akan menyemarakkan harimu. Diselenggarakan hari Minggu, tanggal 1 Mei 2016, catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya!

Ini peta lokasi kegiatan!

festival-kebudayaan-jepang-inochi
by: http://inochi-its.blogspot.co.id/

 

Informasi selengkapnya:

Visit: inochi-its.blogspot.co.id

Mail: [email protected]

IG    : inochhi_its

Twitter: @inochi_its

FB         : https://www.facebook.com/INOCHI.ITS/

Line      : @vja2915c






Poster Terkait