1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta Tahun 2016

Kategori

11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta Tahun 2016

11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta Tahun 2016

Rating: 1 - out of 5stars
02 Agustus 2016 0 Komentar
Penulis:

  1. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN Veteran)

11-perguruan-tinggi-terbaik-di-yogyakarta-tahun-2016Dengan visi “Menjadi Universitas Pionir Pembangunan yang dilandasi jiwa bela negara di era global”, pada akhirnya mengantarkan UPN Veteran Yogyakarta naik peringkat di angka 8. Jika tahun lalu berada di angka 10, kini naik 2 peringkat. Di Indonesia, UPN Veteran berada di rangking 68.

UPN Veteran pun memiliki 6 fakultas, dengan 23 program studi yang terbagi ke dalam program magister, sarjana, maupun diploma. Kalian mau masuk program studi mana?

UPN Veteran Yogyakarta pun memiliki dua kampus dengan lokasi berbeda. kampus utama beralamatkan di Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condongcatur, Yogyakarta. Sedangkan kampus kedua berada di Jl. Babarsari 2 Yogyakarta.

  1. Institut Sains & Techno Akprind

Turun di posisi ke-9, nyatanya Institut Sains & Techno Akprind masih menjadi buruan mahasiswa baru. Selain itu, posisinya masuk di 100 besar rangking perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Akprind berada di posisi ke-78.

Adapun visi dari perguruan tinggi ini adalah menjadi “Institut yang favorit dan unggul di bidang sains dan teknologi secara nasional”. Lalu, misinya adalah:

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang sains dan teknologi yang mengedepankan dan menjunjung tinggi tata nilai, norma, dan budaya.
  • Mengembangkan sains dan teknologi yang berwawasan lingkungan dan berbasis penjaminan mutu.
  • Menerapkan hasil-hasil pendidikan dan penelitian sains dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  1. Universitas Atma Jaya (UAJY)

11-perguruan-tinggi-terbaik-di-yogyakarta-tahun-2016Naik satu peringkat dibandingkan tahun lalu. Kini UAJY berada di posisi ke-10. Sedangkan di kancah nasional, UAJY menduduki posisi ke 82.

Beberapa bulan lalu, tim kegiatan mahasiswa UAJY pun mampu mengharumkan nama bangsa dengan prestasi yang diraih. Tim Paduan Suara Mahasiswa UAJY berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak dalam ajang World Choir Games 2016 di Sochi, Rusia. Sudah lihat video perform mereka? Keren lho!

UAJY pun memiliki empat kelas internasional, yakni International Business Management Program, International Financial Accounting Program, International Industrial Engineering Program, dan Civil Engineering International Undergraduate Program.

  1. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN-Suka)

11-perguruan-tinggi-terbaik-di-yogyakarta-tahun-2016Tahun lalu, UIN-Suka menduduki peringkat ke 7 di Yogyakarta, namun tahun ini, poisinya cukup menurun di angka ke sebelas. Sedangkan di Indonesia, UIN Suka menempati rangking ke 96.

UIN-Suka merupakan universitas yang menjunjung tinggi nilai keislaman. Dengan visi, menjadi universitas yang “Unggul dan Terkemuka dalam Pemanduan dan Pengembangan Keislaman dan Keilmuan bagi Peradaban”.

Serta memiliki misi:

  • Memadukan dan mengembangkan studi keislaman, keilmuan, dan keindonesiaan dalam pendidikan dan pengajaran.
  • Mengembangkan budaya ijtihad dalam penelitian multidisipliner yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat.
  • Meningkatkan peran serta institusi dalam menyelesaikan persoalan bangsa berdasarkan pada wawasan keislaman dan keilmuan bagi terwujudnya masyarakat madani.
  • Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Apa saja prodi yang ada di kampus ini? Banyak kok, selengkapnya cek di sini.

Bagaimana? Ada kampus incaranmu? Atau justru kalian bagian dari beberapa kampus di atas?

Sumber : http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/index.php/kopertis-wilayah-v-d-i-yogyakarta/

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait