1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

Kategori

12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

Rating: 0.0 - out of 5stars
19 Oktober 2017 0 Komentar
Penulis:

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia – Webometrics kembali merilis data terbaru terkait peringkat universitas swasta terbaik di Indonesia. Data terbaru dirilis pada bulan Juli 2017 di situs resminya http://www.webometrics.info/.

Melalui data tersebut, kita dapat melihat mana saja universitas swasta terbaik di Indonesia. Sebelumnya, Ayokuliah telah menuliskan 30 universitas terbaik di Indonesia tahun 2017 versi Webometrics. Sebagai informasi, awal tahun lalu Webo telah melansir data universitas terbaik baik negeri maupun swasta seluruh dunia. Pertengahan tahun inipun, Webo kembali merilis data terbaru.

Berikut Ayokuliah lampirkan 12 universitas swasta terbaik 2017 versi Webo Juli 2017 yang dilihat dari urutan terakhir:

  1. Universitas Narotama Surabaya – UNNAR

UNNAR merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Universitas ini didirikan di awal tahun 1981 oleh beberapa dosen dari UNAIR dan ITS serta beberapa tokoh masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Pawiyatan Gita Patria.

Hingga saat ini, UNNAR terus tumbuh dan berkembang hingga mampu meraih beragam penghargaan. UNNAR pun berhasil meraih gelar sebagai universitas swasta terbaik ke empat se-PTS Surabaya, dan terbaik keenam se-Jawa Timur dari Menristekdikti. Baru-baru ini pula, UNNAR juga telah mendapatkan akreditasi institusi B BAN-PT dan mendapatkan gelar sebagai kampus unggul dari Kopertis VII.

Lebih bangga lagi, nama UNNAR masuk menjadi salah satu universitas swasta terbaik versi Webometrics di urutan ke dua belas, peringkat ke-34 universitas terbaik di Indonesia dan peringkat 4153 di dunia.

  1. Universitas Mercu Buana – UMB

Nama Universitas Mercu Buana selalu masuk dalam kategori universitas swasta terbaik. Namanya juga masuk dalam pemeringkatan universitas swasta terbaik versi Webometric yang dirilis paling baru ini. Sayangnya untuk data terbaru nama UMB harus turun di peringkat kesebelas, sebelumnya UMB berada diperingkat kelima universitas swasta terbaik.

Untuk peringkat se-Indonesia, UMB berada diperingkat ke 30 dan 4026 di dunia. Data awal tahun lalu menyebutkan bahwa UMB berada diperingkat ke 23 dan 3450 di dunia.

Walaupun sempat mengalami penurunan, namun tak lantas membuat UMB berkecil hati, justru ini saatnya untuk meningkatkan dan membuktikan bahwa UMB mampu berbenah menjadi yang lebih baik. Hal ini juga dibuktikan dengan didapatkannya akreditasi institusi “A” yang diberikan oleh BAN-PT bagi UMB tahun ini.

  1. Universitas Widyatama Bandung – UTAMA

Universitas swasta terbaik versi Webometrics kesepuluh jatuh kepada Universitas Widyatama Bandung. Kampus yang baru-baru ini menerima penghargaan akreditasi “B” dari BAN-PT.

Selain menduduki peringkat kesepuluh universitas swasta terbaik, UTAMA juga menduduki peringkat ke 29 universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke 4021 dunia.

Sebagai informasi, kampus ini berdiri pada tanggal 2 Agustus 2001, berdasarkan Surat Keputusan menteri Pendidikan Nasional No. 137/D/0/2001. Universitas Widyatama ini merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung ( STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTBW), Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual (STDKV) serta Magister Manajemen. Penggabungan sekolah tinggi-sekolah tinggi ke dalam Universitas Widyatama agar lulusan-lulusannya dapat menjadi lulusan-lulusan yang lebih memiliki daya saing yang tinggi.

Baca: Inilah 100 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia Versi Kemenristekdikti

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait