1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

Kategori

12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

12 Universitas Swasta Terbaik 2017 Versi Webometrics

Rating: 1 - out of 5stars
19 Oktober 2017 0 Komentar
Penulis:

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta – UMY

UMY berhasil masuk di 11 perguruan tinggi terbaik di Yogyakarta tahun 2016. Begitupun dengan tahun ini. Nama UMY, UAD, dan ada satu nama lagi berhasil masuk rangking atas perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Jika dilihat versi Webometrics, UMY berhasil menduduki posisi kelima universitas swasta terbaik di Indonesia. Kemudian meraih peringkat ke-24 universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke-3911 dunia.

UMY akan terus membuktikan bahwa kampus dapat bersaing dalam negeri maupun luar negeri, melalui beragam prestasi yang dihasilkan civitas akademika UMY.

  1. Universitas Dian Nuswantoro – UDINUS

Orang Semarang, Jawa Tengah pasti kenal kan sama universitas swasta satu ini? Ya, UDINUS merupakan salah satu kampus favorit yang selalu ramai digandrungi calon mahasiswa baru.

Ternyata nama UDINUS tak hanya favorit atau tenar di Semarang saja, melainkan di Indonesia. Terbukti dengan masuknya nama UDINUS di situs pemeringkatan versi Webometrics. Di sana tertulis bahwa UDINUS berhasil masuk di 30 besar universitas terbaik di Indonesia. Selain itu, UDINUS juga berhasil mengalahkan universitas swasta terbaik lainnya, dan menduduki peringkat keempat sebagai universitas swasta terbaik. Jika dilihat di mata dunia, UDINUS berhasil menduduki posisi ke-3796 dunia.

  1. Universitas Islam Indonesia – UII

Menurut sejarah, UII merupakan kampus tertua di Yogyakarta. Bahkan kampus ini lebih dulu dibandingkan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berstatus perguruan tinggi negeri. Melalui perjalanan panjang dari tahun ke tahun, nama UII semakin melejit berkat kualitas pendidikan yang ditawarkan.

Tak tanggung-tanggung, kampus ini pun berhasil meraih berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional. Prestasi tersebut nyatanya mampu membawa nama UII menjadi universitas swasta terbaik ketiga di Indonesia. Di sisi nasional, UII menduduki peringkat ke-21 dan 3587 di posisi dunia.

Baca: UII Duduki Posisi Pertama PTS Terbaik Kategori Kinerja Penelitan Dan Pengabdian Masyarakat

  1. Universitas Bina Nusantara – BINUS University

Peringkat universitas swasta terbaik kedua diraih oleh Universitas Bina Nusantara. Kampus ini berdiri sejak tanggal 21 Oktober 1974. Tak butuh lama untuk BINUS untuk meraih penghargaan sebagai universitas swasta terbaik. Hal ini karena dukungan dari semua pihak termasuk civitas akademika itu sendiri.

Berkat kerja keras yang dilaksanakan BINUS selama ini, nama BINUS pun berhasil mengalahkan universitas negeri lainnya di pemeringkatan Webometrics. BINUS mampu duduk di peringkat ke-19 universitas terbaik di Indonesia, sedangkan di dunia BINUS menduduki posisi ke-3340.

  1. Universitas Kristen Petra

Setelah mendapatkan gelar sebagai perguruan tinggi swasta terbaik pertama versi Ristekdikti. Kini Universitas Kristen Petra juga meraih gelar sebagai universitas swasta terbaik se-Indonesia versi Webometrics. Selain itu juga, Petra berhasil meraih akreditasi institusi A BAN-PT.

Penghargaan bertubi-tubi datang untuk kampus ini. Ini berarti, kampus telah mampu memberikan yang terbaik dan akan terus memberikan yang terbaik bagi segenap masyarakat kampus dan bagi kemajuan bangsa.

Nah, jika dilihat dari sisi nasional, Universitas Kristen Petra duduk di peringkat ke-18 dan peringkat ke-3311 dunia.

Diraihnya prestasi ini membuktikan bahwa universitas swasta nyatanya dapat bersaing dengan universitas negeri di Indonesia. Baik dari sisi akademik, non akademik, sarana prasana pembelajaran, dan lain sebagainya.

Baca: 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih PTS

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait