1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

Kategori

7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

Rating: 1 - out of 5stars
07 Januari 2016 0 Komentar
Penulis:

Kuliah akan menjadi sebuah masa, dimana kamu akan menikmati masa pembelajaran yang lebih terarah sesuai minat dan keahlian. Misalkan saja, dulu di SMA/SMK kamu masuk ke jurusan yang telah ditentukan oleh pihaksekolah, nah sebelum masuk ke bangku perkuliahan kamu harus mempertimbangkan jenjang berikutnya yang akan kamu tempuh.

Akankah jurusan kuliah yang diambil sesuai dengan minat pribadi? Atau hanya ikut-ikutan teman, suruhan orang tua, atau karena dirasa paling pas dengan kondisi dana pribadi? Apapun pilihanmu, jangan sampai kamu salah menentukan pilihan. Tahu kan banyak yang putus kuliah dikarenakan “salah jurusan”? Jangan sampai hal tersebut terjadi sama kamu ya.

Di tengah banyaknya jurusan perkuliahan yang bisa kamu pilih, AyoKuliah telah merangkum tujuh jurusan yang layak kamu pertimbangkan sebagai batu loncatan untuk meniti karirmu nanti!

  1. Jurusan Pendidikan

Jurusan satu ini dapat dikatakan jurusan yang lagi naik daun. Beberapa calon mahasiswa memilih jurusan ini, dikarenakan lowongan kerja untuk menjadi tenaga pendidik tersebar dimana-mana, tenaga pendidik juga terkesan pekerjaan yang mulia bukan?

Kamu bisa memilih jurusan pendidikan apa yang diinginkan, mulai dari pendidikan dasar, luar sekolah, pendidikan seni, dan masih banyak lainnya. Beberapa universitas berikut memiliki jurusan tersebut, diantaranya adalah Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, dan lainnya.

Baca juga: Daftar SNMPTN 2016

  1. Jurusan Pertanian

Jurusan ini memang ampuh dan tahan di posisi kelas atas daftar jurusan populer. “Kalau masuk di jurusan ini, nanti kerja apa?”.  Jangan khawatir, ternyata banyak lho lapangan pekerjaan yang bisa diraih dari jurusan ini, antara lain penyuluh pertanian, ahli tanaman, ahli budidaya, keren kan?

Kalau mendengar kata jurusan pertanian, kampus mana yang terbesit dalam pikiran kamu? Tentunya nama Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Universitas Airlangga masuk di jajaran teratas.

  1. Jurusan Teknik Informatika

Era modern seperti saat ini, semua serba canggih dan serba cepat. Jurusan TI akan sangat berguna di perusahaan baik negeri maupun swasta. Tentu saja, gaji yang lumayan tinggi bisa jadi pertimbangan kamu untuk masuk ke jurusan ini. Kamu yang pengen masuk ke jurusan TI, ini dia jurusan teknik informatika terbaik yang bisa dilirik, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan lainnya.

Inilah ketiga jurusan teratas yang bisa kamu pertimbangkan, untuk tahu kelanjutannya tunggu artikel berikutnya. Tetap di AyoKuliah.id ya ^^

Sumber : Ayokuliah.id
Artikel Selanjutnya

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait