1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 7 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Kategori

7 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Mahasiswa

7 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Rating: 1 - out of 5stars
04 Oktober 2016 0 Komentar
Penulis:

Masih berstatus mahasiswa tak lantas membuatmu ragu mengambil pekerjaan. Kamu tetap bisa menjalani perkuliahan dan mencari kerja sambilan. Kuliah kan juga tidak setiap hari, adakalanya jadwal kuliah kamu libur misalkan hari Sabtu dan Minggu. Kamu bisa ambil kesempatan ini untuk mencari pengalaman baru di dunia kerja.

Mahasiswa Wajib Hemat Uang Bulanan, Ini Caranya!

Berikut ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu manfaatkan:


  1. Translator

Kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing bisa mencoba kesempatan ini. Kamu bisa menjadi translator lepas yang tak harus datang ke kantor untuk menjalankan tugas pertamamu. Tapi tentukan siapa target yang akan kamu bantu ini, anak SMA, sesama anak kuliah atau siapa? Sejelas mungkin ya, ini dapat membantumu melakukan aksi branding kepada calon customer kamu nanti.

  1. Tutor atau Guru Les Privat

Ini yang sering kita jumpai di berbagai daerah, dimana para mahasiswa ini datang ke lokasi/rumah calon anak didiknya. Hasil yang akan kamu dapat juga cukup menjanjikan kok, apalagi jika uang makan dan transport sudah ditanggung penyelenggara bimbel.

  1. Waiters

Hampir setiap area kampus punya kafe atau kedai yang digunakan sebagai tempat nongkrong mahasiswa. Nah, lokasi ini cocok buat kamu yang sedang mencari lowongan part time. Karena biasanya lokasi ini buka saat sore hingga malam hari. Buat kamu yang tak punya jadwal kuliah sore, bisa mencoba ambil kesempatan jadi waiters ini.

  1. Jaga Warnet

Meski hasilnya tak seberapa, namun pekerjaan ini bisa dijadikan alternatif untuk dilaksanakan. Sembari jaga warnet kamu juga bisa numpang bikin tugas kan? Kamu bisa memanfaatkan internet yang ada untuk membuat tugas perkuliahan.

  1. Ojek Mahasiswa

Punya kendaraan pribadi? Manfaatin aja dengan ikutan geng ‘ojek mahasiswa’. Selain kamu bisa menambah teman, kamu juga mendapat suntikan dana tambahan dari kerja paruh waktumu ini. Tapi tak semua kampus memiliki ojek mahasiswa ya, hanya di beberapa kampus yang mulai menggerakan kegiatan ini.

Ini Dia 5 Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi! Ada Jurusanmu?

  1. Copy Writer

Suka nulis? Coba deh kesempatan di freelance writing. Kamu bisa mulai searching mana-mana saja situs yang membutuhkan para copy writer. Hasilnya juga cukup menjanjikan kok, apalagi jika bisa kamu tekuni, kemampuan tulisanmu juga akan semakin berkembang lho.

  1. Designer Grafis

Di era digital seperti saat ini, para designer grafis sangat dibutuhkan diberbagai perusahaan. Sama halnya seperti copy writer, pekerjaan ini dinilai menjanjikan namun akan disesuaikan dengan hasil yang kamu berikan nantinya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait