1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 8 Kampus Favorit di Yogyakarta, Mana Tujuanmu?

Kategori

8 Kampus Favorit di Yogyakarta, Mana Tujuanmu?

8 Kampus Favorit di Yogyakarta, Mana Tujuanmu?

Rating: 1 - out of 5stars
12 Februari 2016 0 Komentar
Penulis:

Yogyakarta dapat dikatakan sebagai kota pelajar, yang menawarkan beberapa alternatif pilihan di jenjang perguruan tinggi. Mulai dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi, hingga Politeknik ada di kota yang kental akan budaya nya tersebut.

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan para lulusan sekolah menengah atas untuk meneruskan jenjang pendidikan. Sudah punya gambaran dimana kampus tujuanmu? Kali ini Ayokuliah.id telah merangkum 8 kampus favorit di Yogyakarta. Mana yang kamu pilih?

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM selalu menjadi deretan teratas perguruan tinggi yang banyak diincar calon mahasiswa. UGM memiliki jurusan terlengkap baik akademik, vokasi maupun profesi. Jenjang pendidikan mulai dari Diploma, Sarjana, Master hingga Doctor bisa ditemukan di UGM.

  1. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

UNY merupakan universitas keguruan favorit yang mencetak tenaga pendidik berkualitas. Tak hanya keguruan, adapula jurusan non keguruan yang bisa diambil. Seperti jurusan teknik, matematika, kimia, akuntansi, manajemen, linguistik, dan masih banyak jurusan lainnya.

  1. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN-SUKA)

UIN-SUKA menjadi salah satu universitas negeri di Yogyakarta yang mendapatkan akreditasi A. Hal tersebut menandakan bahwa kegiatan di kampus ini telah teruji baik, serta sarana dan prasarana lengkap yang mendukung proses belajar mengajar.

  1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus yang kental dengan nuansa islami, namun tetap mengusung kemodernan di sisi fasilitas juga pendidikan yang diterapkan. UII merupakan salah satu tujuan perguruan tinggi non negeri favorit. Jurusan-jurusan seperti Teknik Industri, Psikologi, Pendidikan Agama Islam, Kimia, masih menjadi jurusan yang banyak dilirik.

  1. Universitas Ahmad Dahlan

UAD memiliki 11 fakultas dengan 38 jurusan. UAD memiliki jenjang pendidikan dari sarjana hingga master serta program profesi, seperti profesi apoteker.

  1. STMIK AMIKOM

Sebagai salah satu sekolah tinggi favorit di Yogyakarta, STMIK AMIKOM menyelenggarakan program akademik dan vokasi. Fasilitas terbaik diberikan demi kelancaran proses belajar mengajar di kampus, juga demi mencetak lulusan professional yang dapat bersaing di dunia kerja.

  1. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

UAJY memiliki enam fakultas dengan 11 program studi jenjang S1 dan lima program S2, termasuk empat program studi S1 kelas internasional. Semua program studi S1 dan S2 telah teraktreditas BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

  1. Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Suka hal yang berbau seni? Kamu bisa memilih perguruan tinggi satu ini. ISI Yogyakarta menawarkan tiga fakultas dan 13 program studi. ISI menyelenggarakan program pendidikan tingkat S1 hingga S3.

 

Delapan kampus favorit yang bisa ditemukan di Yogyakarta. Ratusan kampus lain bisa kamu temukan di daerah ini. Selengkapnya, kunjungi Ayokuliah.id.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait