1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Kategori

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Rating: 5.0 - out of 5stars
10 April 2017 1 Komentar
Penulis:

Hei para gamers, sudah tau jika industri game di Indonesia semakin maju dari tahun ke tahun?. Ya, industri game Indonesia terlihat semakin bergairah, sebagaimana ditunjukkan dari data peningkatan milik Newzoo.com. Situs ini menyebutkan jika perkembangan industri game Indonesia melaju pelan namun pasti peningkatannya.

Dibandingkan lima Negara Asia lainnya, Indonesia melaju positif dari tahun 2013 hingga 2016. Bahkan diperkirakan tahun 2017, Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 21%, dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 19%.

Dikarenakan perkembangan industri game yang semakin pesat, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang memadai untuk mengembangkan industri game dalam negeri. Nah, disinilah peran perguruan tinggi dianggap penting untuk mengontrol laju pertumbuhan tersebut. Perguruan tinggi berperan untuk mencetak generasi baru bertalenta yang dapat menghasilkan game berkualitas, yang mampu dinikmati konsumen domestik maupun asing.

Baca juga: Ini Dia 13 Universitas Dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Saat ini, sejumlah perguruan tinggi telah mulai membuka jurusan/program studi khusus game untuk menjawab tantangan kebutuhan industri game. Berikut delapan perguruan tinggi yang membuka jurusan ini:

1. Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Ciputera Surabaya melalui Fakultas Teknik Informatika (Information & Multimedia Technology – IMT), membuka program peminatan program studi Game & Mobile Apps Development.

Di sini, mahasiswa akan mempelajari berbagai teknik pengembangan aplikasi berbasis mobile dan aplikasi game yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. IMT UC telah terdaftar dalam program Apple IOS Developer Education Program dan Android. Pengembangan Game juga memanfaatkan berbagai tools terkini, diantaranya dengan memanfaatkan Engine Game Unity. Info lengkapnya di http://imt.uc.ac.id/.

2. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau yang dikenal dengan nama BINUS University membuka konsentrasi program studi Game Application and Technology, yang bernaung di bawah Jurusan Ilmu Komputer. Di sini, kamu akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman untuk mengembangkan dan membuat berbagai teknologi yang berhubungan dengan game.

Game Application and Technology berfokus pada seni game, desain game dan game programming. Info lengkap, kunjungi http://socs.binus.ac.id/program/game-application-and-technology/.

3. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

PENS menyelenggarakan pendidikan di bidang Teknologi Game yang memiliki lingkungan dan suasana akademik berkualitas, demi menghasilkan lulusan yang profesional, berpikiran terbuka, kreatif dan berjiwa pemimpin yang siap bersaing di era global, selengkapnya http://gametech.pens.ac.id/#.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by kucingheheh on Ayo Kuliah
uib

http://sipa.uibitdays.com/kampus-multimedia-di-indonesia/

linecolor

    






Artikel Terkait