1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Kategori

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Rating: 5.0 - out of 5stars
10 April 2017 1 Komentar
Penulis:

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS menyelenggarakan program S2 program studi Game Technology. Prodi ini merupakan hasil kerjasama dengan Depdiknas Biro Perencanaan Luar Negeri (PKLN). Game Tech merupakan gabungan antara bidang Desain Grafis dan Teknik Komputer.

Target program Magister ITS ini adalah guru-guru sekolah menengah atas yang dididik sehingga menjadi Magister Teknik yang mampu menyajikan modul-modul pembelajaran dalam bentuk game dan animasi software komputer. Link informasi di sini.

5. Institut Teknologi Bandung

ITB membuka program studi Teknologi Media Dijital dan Game jenjang Magister. Program ini merupakan bagian dari Sekolah Teknik Elektro ITB.

Berikut beberapa contoh mata kuliah pilihan yang terkait dalam prodi Teknologi Media Dijital dan Game meliputi 3D modeling, desain engine game, VR, dan lain-lain. Informasi seputar program magister ini di situs resminya di https://stei.itb.ac.id/.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

6. Universitas Negeri Malang

Sebagai salah satu universitas ternama di Jawa Timur, UM pun tak mau kalah menghasilkan developer game berkualitas dan berdaya saing, melalui program studi Game Animasi. Prodi ini masuk di Fakultas Sastra UM, Jurusan Seni Desain.

Karena Prodi ini masih berada di jenjang Diploma, maka UM memberikan kemudahan mahasiswanya untuk melanjutkan jenjang S1 di Jurusan Desain Komunikasi Visual dengan mengambil konsentrasi mata kuliah bidang game (non multimedia). Jadi apabila mahasiswa tertarik mendalami ilmu pembuatan game lebih lanjut setelah lulus D3, mereka bisa menempuh pendidikan lanjutan tanpa perlu ke kota lain. Klik di sini untuk selengkapnya .

7. Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta

Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta (STMM “MMTC” Yogyakarta) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. STMM menyelenggarakan 5 studi jenjang Diploma dan 1 jenjang Sarjana.

Adapun salah satu program Diploma yang cukup favorit yakni Desain Teknologi Permainan. Visi dari dibukanya program ini untuk menciptakan lulusan kreatif dalam pemenuhan pasar industri pengembang game (game developer) dengan mengangkat kearifan lokal. Dengan tujuan khusus untuk menghasilkan lulusan berkemampuan manajerial professional dalam bidang perancangan game yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam media untuk mencapai tujuan di bidang; pendidikan, bisnis, dan sosial. Selengkapnya

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 1 reviews
 by kucingheheh
uib

http://sipa.uibitdays.com/kampus-multimedia-di-indonesia/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait