1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Kategori

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

8 Kampus Ini Punya Jurusan Game Terbaik di Indonesia

Rating: 5.0 - out of 5stars
10 April 2017 1 Komentar
Penulis:

8. Universitas Multimedia Nusantara

Satu lagi kampus yang memiliki program studi Game, yakni Universitas Multimedia Nusantara. Prodi Game yang dimiliki UMN masuk di Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) yang terakreditasi A.

Bagi kamu yang sedang mencari prodi game, maka pilihlah Program Studi Interactive Media Design. Tujuan dari dibukanya prodi ini yakni untuk menghasilkan lulusan yang mampu membuat desain game dan desain media interaktif dengan penekanan pada sisi artistik visual, gameplay, dan interaktifitasnya. Mahasiswa akan mempelajari tahapan-tahapan perancangan game dan media interaktif dimulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca produksi. http://umn.ac.id/.

Di atas merupakan delapan kampus yang membuka program studi khusus Game. Bagi kamu yang tertarik, silakan langsung hubungi pihak kampus karena sebagian kampus telah membuka pendaftaran.

Saat kamu menjadi mahasiswa prodi ini, tantangan baru akan kamu temukan saat mulai menapaki prodi game. Bagaimana tidak? Layaknya sebuah game kamu akan dihadapkan pada kenyataan bahwa membuat suatu aplikasi game tidaklah semudah saat kamu memecahkan game demi game.

Baca juga: Prodi Bahasa Korea, Di Kampus Mana Saja?

Namun setelah saat masa-masa sulit terlewati dan kamu resmi menyandang gelar sebagai ahli game, maka ranah pekerjaan ini bisa kamu coba:

  1. Game Engineer
  2. Game Developer
  3. Game Artist
  4. Game Designer
  5. Game Director
  6. Game Content Provider
  7. Entrepreneur
  8. Game Consultant
  9. Academician in multimedia and games (Lecturer, Trainer, Researcher)
  10. Dan masih banyak lainnya.

Namun sekadar saran, sebelum kamu memilih mana perguruan tinggi yang sesuai kebutuhanmu, ada baiknya kamu mempertimbangkan fokus pengembangan game apa yang kamu inginkan. Apakah dari segi teknis pemrograman? Desain visual? Atau desain sebuah permainan? Selamat mencoba!

Note: Selain kedelapan kampus di atas, adakah kampus lain yang menyelenggarakan jurusan/program studi game? Bubuhkan di kolom komentar ya!

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 1 reviews
 by kucingheheh
uib

http://sipa.uibitdays.com/kampus-multimedia-di-indonesia/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait