1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017

Kategori

8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017

8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017

Rating: 2.0 - out of 5stars
11 Januari 2017 1 Komentar
Penulis:

Di Jawa Tengah terdapat ratusan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang tersebar di beberapa daerah. Lihat saja di masing-masing daerah di kota besar, pasti ada perguruan tinggi top yang singgah di sana. Tak hanya top, nyatanya perguruan tinggi tersebut mampu menjadi perguruan tinggi favorit dan mampu bersaing di kancah nasional bahkan mendunia. Sebut saja seperti Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, dsb.

Baca juga: 12 Kampus Terbaik Se-Indonesia Versi Dikti, Ada Kampusmu?

Nah di tahun 2017 ini, siapa kira-kira yang akan menjadi universitas terbaik se-Jateng? Sebagai salah satu referensi kamu untuk memilih mana universitas terbaik, berikut Ayokuliah rangkum 8 universitas terbaik di Jateng versi Dikti. Dari 100 besar kampus terbaik nasional (versi Dikti), 8 diantaranya berasal dari Jawa Tengah.

8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah

  1.  Universitas Sebelas Maret (UNS)

    8-universitas-terbaik-di-jawa-tengah-tahun-2017

    Kampus ini selalu dipadati antusiasme mahasiswa baru setiap tahunnya. Begitu pula dengan tahun ini, dipastikan calon mahasiswa baru akan semakin tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Nah, kampus ini menduduki peringkat pertama di Jawa Tengah, sedangkan di rangking nasional, UNS menduduki peringkat ke 9. Jadi universitas terbaik pertama ya!

  2. Universitas Diponegoro (Undip)

    8-universitas-terbaik-di-jawa-tengah-tahun-2017

    Kampus yang baru-baru ini menyandang gelar kampus berbadan hukum berhasil bertengger di peringkat kedua se-Jawa Tengah. Sedangkan untuk peringkat nasional, Undip berada di rangking 10. Masuk 10 besar universitas terbaik di Indonesia ya? Selamat!

  3. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)

    Tak kalah bergengsi dengan dua universitas di atas, Unsoed pun selalu menjadi kampus favorit setiap tahunnya. Unsoed menawarkan berbagai program studi dengan sarana prasana pendukung pendidikan yang memadai. Oleh karenanya, tak khayal jika kampus ini banyak diincar maba. Di versi Dikti sendiri Unsoed berada di posisi ke-16, dan menjadi universitas terbaik di Jawa Tengah ketiga.

  4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

    8-universitas-terbaik-di-jawa-tengah-tahun-2017

    Mengusung tema “kampus konservasi”, Unnes terus berkembang demi melahirkan tenaga pendidik berkualitas di bidangnya masing-masing. Tahun ini, Unnes masuk menjadi universitas terbaik di Jawa Tengah keempat dengan rangking ke-22 nasional.

  5. Universitas Katolik Soegijapranata

    Kampus yang berdiri megah di daerah Semarang ini memiliki banyak fakultas dan juga program studi yang bisa kamu pilih. Kampus ini pun menjanjikan kamu dengan fasilitas memadai demi keberlangsungan studimu nantinya lho!. Nah, kampus katolik ini nyatanya menjadi universitas terbaik ke-5 di Jawa Tengah dan ke-39 di tingkat nasional. Mau daftar kesini?

  6. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

    8-universitas-terbaik-di-jawa-tengah-tahun-2017

    UMS hingga kini masih menjadi universitas swasta favorit lho di Jawa Tengah. Buktinya, kampus ini selalu diburu para maba setiap masa pendaftaran dibuka. Pantas saja jika kampus ini mendapat predikat sebagai universitas terbaik tahun ini. Dan sebagai informasi, kampus ini berhasil meraih rangking ke-41 se-Indonesia.

  7. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)

    8-universitas-terbaik-di-jawa-tengah-tahun-2017

    Universitas terbaik nyatanya masih menempel dan menjadi julukan untuk kampus ini. Terletak di tengah kota Salatiga, kampus ini mampu menarik minat para maba untuk mampir dan menjadi bagian dari universitas terbaik. Selain menjadi kampus terbaik di Jawa Tengah, UKSW juga meraih peringkat ke-64 se Indonesia.

  8. Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)

    Masih berada di kawasan Semarang, Unissula memang menjadi kampus favorit yang diminati. Kampus ini pun memiliki kelengkapan fasilitas lengkap seperti RSI, laboratorium, masjid, dsb. Unissula berada di peringkat ke-8 se Jawa Tengah dan ke-83 nasional.

Baca juga: 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta

Bagaimana? Dari 8 universitas terbaik tersebut, mana yang akan kamu tuju? Yang jelas sesuaikan dengan bidang studi yang kamu inginkan ya!

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait