1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 9 Universitas Kristen Terbaik Versi Ayokuliah

Kategori

9 Universitas Kristen Terbaik Versi Ayokuliah

9 Universitas Kristen Terbaik Versi Ayokuliah

Rating: 0.0 - out of 5stars
20 Juli 2016 0 Komentar
Penulis:

Indonesia memiliki ratusan universitas Kristen yang tersebar di seluruh wilayah tanah air. Semakin banyak universitas yang tersebar, maka peluang anak bangsa mengenyam pendidikan tinggi semakin luas.

Salah satu patokan memilih universitas terbaik adalah dengan melihat sepak terjang universitas itu sendiri. Bagaimana profil, kualitas pendidik, kualitas lulusan, sarana maupun prasarana. Baik untuk universitas negeri maupun swasta.

Nah, jika sebelumnya Ayokuliah telah merangkum universitas terbaik di Indonesia. Maka kali ini Ayokuliah akan mengkhususkan tentang Universitas Kristen terbaik di tanah air. Berikut 9 Universitas Kristen terbaik di Indonesia:

  1. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra (UK Petra) menjadi salah satu perguruan tinggi swasta favorit di tanah air. UK Petra mengemban visi untuk menjadi universitas yang peduli dan global, yang berkomitmen pada nilai-nilai kristiani. Selain itu UK Petra mengemban misi untuk memajukan dan memberdayakan masyarakat sebagai pengejawantahan ilia-nilai kristiani. Atas dasar itulah, UK Petra terus berkembang untuk menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Hingga saat ini, UK Petra telah memiliki 7 fakultas diantaranya:

– Fakultas Sastra

– Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

– Fakultas Teknologi Industri

– Fakultas Ekonomi

– Fakultas Seni dan Desain

– Fakultas Ilmu Komunikasi

– Program pascasarjana, yaitu Magister Teknik Sipil dan Magister Manajemen.

 

  1. Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen Maranatha merupakan salah satu universitas swasta terbaik di kota Bandung, Jawa Barat.

Universitas berdiri pada tanggal 11 September 1965, hingga kini Universitas terus mengembangkan sayapnya di dunia pendidikan. Universitas Kristen Maranatha mengawali perjalanannya dengan Fakultas Kedokteran di tahun 1965, saat ini universitas memiliki 9 fakultas dengan 4 program diploma, 18 program sarjana, 3 program profesi dan 4 program pascasarjana.

 

  1. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) lahir dengan nama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (PTPG-KI). PTPG-KI Satya Wacana kemudian berubah menjadi FKIP-KI pada tanggal 17 Juli 1959. Lalu pada tanggal 5 Desember 1959 diresmikan menjadi Universitas Kristen Satya Wacana dengan kehadiran Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum, yang kemudian diikuti dengan pembukaan beberapa Fakultas dan Program Studi baru.

Sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang kini melewati usia emasnya, Satya Wacana yang berarti “Setia Kepada Firman Tuhan”, terus berkembang dan mendapat kepercayaan baik dari masyarakat maupun pemerintah.

Pada saat ini UKSW memiliki 56 Program Studi yang terdiri dari 4 Program Studi Diploma 3, 39 Program Studi Program Sarjana (S1), 10 Program Studi Program Magister (S2), dan 3 Program Studi Program Doktoral (S3).

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait