1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Akademi Dan Sekolah Tinggi Pariwisata Terbaik Di Yogyakarta

Kategori

Akademi Dan Sekolah Tinggi Pariwisata Terbaik Di Yogyakarta

Akademi Dan Sekolah Tinggi Pariwisata Terbaik Di Yogyakarta

Rating: 3.0 - out of 5stars
18 November 2017 1 Komentar
Penulis:

  1. Akademi Pariwisata STIPARY

Akademi Pariwisata STIPARY membuka dua program studi yang bisa dipilih, pertama D3 Perhotelan dan D1 Perhotelan. Menariknya, kedua prodi ini sudah terakreditasi BAN-PT B. Adapun prospek kerja yang ditawarkan sebagaimana dilansir dari laman resmi yakni:

Lulusan D3 Perhotelan Akademi Pariwisata STIPARY:

Lulusan D3 sangat berpeluang dan diproyeksikan untuk menduduki jabatan strategis (level manajer) bidang: Hotel & Restaurant internasional, Tour & travel, Airlines (maskapai penerbangan), Kapal Pesiar internasional, Kedutaan, Perbankan, Rumah Sakit, Departemen Budaya & Pariwisata/Pemda (PNS), Perusahaan Asing dan pos strategis pariwisata lainnya. Disamping itu lulusan D3 juga dibekali keahlian yang cukup untuk berwirausaha (entrepreneurship) dan menciptakan lapangan kerja. Peluang kerja bidang pariwisata lebih dipercayakan lulusan akademi (bukan sarjana).

Baca: 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih PTS

Lulusan D1 Perhotelan Akademi Pariwisata STIPARY:

Akademi Pariwisata STIPARY berkonsentrasi untuk mendidik calon tenaga kerja yang benar-benar handal, profesional, siap kerja dan siap pakai level operasional, Hotel & Restaurant internasional, Tour & travel, Airlines (maskapai penerbangan), Kapal Pesiar internasional, Executif club, Kedutaan, Perbankan, Rumah Sakit, Departemen Budaya & Pariwisata/Pemda (PNS), Perusahaan Asing dan pos strategis pariwisata lainnya.

Informasi lengkap http://www.stipary.ac.id.

  1. Akademi Pariwisata Buana Wisata Yogyakarta

Akademi Pariwisata Buana Wisata Yogyakarta adalah akademi pariwisata berpengalaman lebih dari 43 tahun, yang secara konsisten mendidik dan menghasilkan lulusan-lulusan yang Handal dan Mampu Bersaing di pasar Global. Kampus ini menyelenggarakan pendidikan D3 Perhotelan, yang didukung oleh tenaga pengajar berpengalaman di bidang masing-masing.

Informasi lengkap bisa dilihat di laman http://www.akparbuanawisata.ac.id/.

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API (STIEPARAPI)

STIEPARAPI berlokasi di Jalan Glendongan TB XV15-B Babarsari Depok Sleman Yogyakarta. Kampus ini menawarkan program studi manajemen pariwisata dengan jenjang pendidikan Strata 1, yang merupakan prodi bidang pariwisata yang pertama di Yogyakarta. Dibukanya prodi ini dengan tujuan untuk memenuhi tuntutan perkembangan kebutuhan tenaga ahli manajemen di bidang pariwisata.

  1. Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta (STP AMPTA)

Di Yogyakarta hanya STP AMPTA yang memiliki program Diploma 4 untuk Perhotelan dan Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata (Travel).

Pendidikan Program D4 ini kualifikasinya sama dengan S1, namun dengan porsi praktek yang lebih besar besar. Sehingga lulusannya akan siap pakai dalam industri, dengan skill dan knowledge pada level manajerial.

Tertarik masuk kampus ini? Lihat info PMB di laman http://www.ampta.ac.id/.

  1. Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta

Akademi Pariwisata Ambarrukmo disingkat AkPrAm adalah perguruan tinggi swasta di bawah naungan Yayasan Ambarrukmo yang berdiri tanggal 13 September 2001. Namun terhitung sejak tanggal 5 Agustus 2008, statusnya sudah berubah menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo disingkat STIPRAM.

STIPRAM memiliki 2 program studi, yaitu Hospitality (S1) dan Perhotelan (D3). Kedua prodi tersebut telah terakreditasi A sedangkan institusinya telah terakreditasi B. Mau masuk sini? Cek infonya di http://www.stipram.ac.id/.

Sumber :  AyoKuliah.id

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait