1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Bagaimana Agar Lulus SBMPTN 2017?

Kategori

Bagaimana Agar Lulus SBMPTN 2017?

Bagaimana Agar Lulus SBMPTN 2017?

Rating: 1 - out of 5stars
24 Januari 2017 0 Komentar
Penulis:

Bagi kamu yang mengikuti jalur SBMPTN, pasti banyak yang bertanya terkait bagaimana cara sukses/cara lulus SBMPTN 2017? Wajar memang jika pertanyaan seperti ini muncul, dan harus segera dicari solusinya agar mampu lulus di seleksi kali ini.

Baca juga: 7 Tips Sukses Tembus PTN atau PTS Terbaik Tahun 2017!

Lantas apa saja yang harus kamu lakukan?


  1. Perhatikan jadwal
    Perhatikan jadwal kapan kamu harus mendaftar, kamu harus melakukan pembayaran, dan sebagainya. Kenapa memperhatikan jadwal dinilai penting? Karena pendaftaran SBMPTN menggunakan cara online, maka buat kamu yang terlambat mendaftar di tiap tahap dipastikan tidak bisa diulang dalam periode yang sama. Jadi kamu harus menunggu hingga tahun depan, mau?
  2. Siapkan Materi
    Selain memperhatikan jadwal, kamu juga harus mempersiapkan materi yang diujikan sebaik-baiknya. Perhatikan kapan/jadwal kamu harus tes baik Computer Based Test (CBT) maupun Paper Based Test (PBT). Dan dikarenakan banyaknya pendaftar yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, tak ada salahnya kan jika kamu mempersiapkan materi jauh-jauh hari. Hal ini dapat membantumu dan mengembalikan rasa percaya diri saat tes berlangsung.
  3. Berlatih
    Walaupun tes SBMPTN masih beberapa bulan lagi, kamu juga harus rajin-rajin berlatih ya!. Kamu bisa mulai ikut tes-tes SBMPTN di kampus tujuan, tes dari lembaga bimbingan belajar, dari sekolah, atau bisa juga tes SBMPTN online di sini.
    Apalagi buat kamu yang masih asing dengan jenis tes yang akan diselenggarakan, yakni PBT dan CBT. Jika PBT sudah sering dilaksanakan, maka berbeda dengan CBT. Kamu sebaiknya dapat mempersiapkan cara apa saja yang dibutuhkan saat memilih tes dengan media komputer.
  4. Rajin-rajin Berdoa
    Kamu diharuskan untuk lebih giat berdoa untuk segala usaha yang kamu lakukan nantinya. Minta doa restu juga dengan kedua orang tuamu dulu sebelum menghadapi seleksi nasional ini.
  5. Saat Tes Berlangsung, Bagaimana?
    Usahakan datang ke lokasi tes lebih awal, jangan terlalu mepet dengan jadwal. Lebih awal lebih baik? Tidak juga, yang terpenting tepat dan tidak terlalu mepet jam masuk.
    Setelah bel ujian dimulai dan soal sudah dibagikan. Silakan pahami dulu keterangan di bagian awal soal, apakah ada keterangan poin? Misal jawaban benar +4, jika jawaban salah -1, atau 0 jika tidak menjawab.
    Kemudian, cari soal mana yang lebih kamu kuasai. Buat dari mudah ke yang paling sulit.

Baca juga: Tips Sukses Hadapi TPKS Binus University

Ada tips lain? Yuk bagi pengalamanmu lulus SBMPTN di sini!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait