1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Biaya Kuliah Mahal? Pakai Ini Aja Bayarnya!

Kategori

Biaya Kuliah Mahal? Pakai Ini Aja Bayarnya!

Biaya Kuliah Mahal? Pakai Ini Aja Bayarnya!

Rating: 0.0 - out of 5stars
01 September 2016 0 Komentar
Penulis:

Biaya kuliah semakin kesini semakin mahal ya? Disaat harga kebutuhan pokok semakin tinggi, biaya kebutuhan hidup semakin tak terkendali, Apa yang harus kamu lakukan?

Kamupun harus ekstra aktif untuk membantu orang tuamu membayar uang kuliahmu nanti. Kamupun diharuskan untuk ektra aktif mencari informasi terkait cara meringankan biaya kuliah.

Adapun solusinya adalah:

  1. Cari beasiswa

Cukup banyak beasiswa yang bisa kamu daftar. Ada beasiswa prestasi, beasiswa bagi mahasiswa/mahasiswa dari keluarga kurang mampu, ataupun juga beasiswa dari perusahaan-perusahaan mitra kampus. Bisa juga beasiswa internasional/luar negeri.

Namun, adakalanya beasiswa begitu sulit diraih. Begitu banyak saingan, dan nyatanya apa yang kamu miliki tidak sebanding dengan apa yang mereka miliki. Jadi harus gimana?.

Kalau begitu, kamu harus lebih giat berusaha. Tunjukan kalau kamu bisa meraih beasiswa tersebut. Kumpulkan segala syarat yang dibutuhkan, dan jangan lupa perhatikan deadline pengumpulan berkas.

Banyak diantara kamu yang sebenarnya bisa mendapatkan beasiswa tersebut, namun dikarenakan kurang memperhatikan deadline, maka beasiswamu ditolak.

Informasi beasiswa bisa kamu cek di Ayokuliah.id.

2. Bidikmisi

Cara lain yang bisa kamu coba yakni dengan mendaftar Bidikmisi. Bidikmisi berbeda dengan beasiswa, dimana beasiswa berfokus pada pemberian penghargaan atau dukungan terhadap mereka yang berprestasi, sedangkan Bidikmisi berfokus pada mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi. Sebagai informasi, hingga saat ini jumlah penerima Bidikmisi sudah mencapai angka 432.409 mahasiswa dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Baca: Apa Saja Syarat Daftar BIDIKMISI 2018?

3. Cari pinjaman

Memang agak sedikit ekstrim si, namun jikalau kamu juga kedua orang tuamu belum memiliki dana lebih untuk kamu kuliah. Coba dulu tawarkan pinjaman ke Bank atau Koperasi tempat kedua orang tuamu bekerja. Bisa juga ajukan pinjaman dengan modal KTA (Kredit Tanpa Agunan). Apa itu KTA?

KTA merupakan kredit tanpa agunan atau jaminan, jadi kamu ataupun orang tuamu tak perlu menyerahkan sertifikat rumah, sertifikat tanah, ataupun BPKB kendaraan untuk menjadi jaminan. Enak kan?

Tapi syaratnya kamu harus punya kartu kredit terlebih dahulu. Setelah punya kartu kredit, maka kamu bisa mengajukan Kartu Tanpa Agunan ke bank yang kamu tunjuk. Setelah itu, proses pinjaman akan diproses dan tunggu saja approvalnya.

Jumlah pinjaman KTA juga terbilang besar lho, bisa sampai 4 kali lipat dari limit kartu kredit mu. Jadi jika punya kartu kredit, manfaatkan cara ini ya! Adapun syarat lain bisa di cek di sini.

Informasi lengkap, kunjungi Bingung Bayar Uang Kuliah? Coba Pakai KTA!

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait