1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Hindari Server Down, Cek Pengumuman SBMPTN Di 12 Laman Mirror Ini!

Kategori

Hindari Server Down, Cek Pengumuman SBMPTN Di 12 Laman Mirror Ini!

Hindari Server Down, Cek Pengumuman SBMPTN Di 12 Laman Mirror Ini!

Rating: 5.0 - out of 5stars
12 Juni 2017 1 Komentar
Penulis:

Besok, penantian hasil ujian SBMPTN 2017 akan segera diketahui. Apapun hasilnya, yuk terima dengan lapang dada. Jika belum beruntung, maka masih ada jalur mandiri yang bisa diikuti. Beberapa perguruan tinggi negeri ataupun swasta sudah mulai membuka pendaftaran jalur mandiri (Baca: Jadwal PMB 2017 Lengkap Di Berbagai Universitas!). Atau bisa juga mempersiapkan materi dan mental sebaik mungkin untuk mengikuti SNMPTN 2018, SBMPTN 2018.

Setelah rangkaian kegiatan pendaftaran SBMPTN ditutup pada tanggal 5 Mei 2017 lalu. Dan diteruskan dengan ujian tertulis pada 16 Mei 2017 serta ujian keterampilan pada 17, 18 Mei 2017. Besok, Selasa, 13 Juni 2017 mulai pukul 14.00 WIB hasil ujian SBMPTN sudah dapat dilihat melalui laman resmi https://sbmptn.ac.id/!.  Deg-degan dengan hasil yang akan didapat?

Baca: 16 Universitas Buka SMMPTN Barat 2017, Apa Itu SMMPTN?

Namun, berkaca dari pelaksanaan pengumuman SBMPTN dari tahun ke tahun, website resmi diprediksikan akan mengalami server down, lantaran banyaknya peserta SBMPTN yang bersamaan mengecek hasilnya di hari tersebut. Oleh karenanya, untuk menghindari server down, tim SBMPTN mempersilakan untuk cek pengumuman di 12 laman mirror ini:

http://sbmptn.ui.ac.id

http://sbmptn.itb.ac.id

http://sbmptn.undip.ac.id

http://sbmptn.its.ac.id

http://sbmptn.ugm.ac.id

http://sbmptn.ipb.ac.id

http://sbmptn.unair.ac.id

http://sbmptn.unand.ac.id

http://sbmptn.unsri.ac.id

http://sbmptn.unhas.ac.id

http://sbmptn.untan.ac.id

http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Silakan masuk ke salah satu laman di atas, nantinya kamu akan diarahkan ke laman pengumuman.sbmptn.ac.id. Masukkan nomor peserta SBMPTN yang ada di kartu tes, serta tanggal lahir. Jangan lupa isikan kode captcha dengan benar. Tunggu dan hasil SBMPTN kamu akan segera muncul! Selamat…

Jika dinyatakan diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi incaran, silakan tunggu informasi selanjutnya terkait kapan harus daftar ulang. Saat daftar ulang, kamu akan diminta untuk melakukan verfikasi data, jangan lupa kartu peserta SBMPTN kamu dan dokumen penting lainnya!. Selain verfikasi data, biasanya akan ada tes kesehatan yang meliputi tes buta warna, tes kondisi fisik, dan lain sebagainya.

Baca: Sebelum Masuk Kuliah, Isi Hari-harimu Dengan Kegiatan Ini!

Setelah lolos semua langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menjadi mahasiswa, maka tinggal menunggu masa orientasi mahasiswa baru yang diperkirakan akan dimulai bulan Agustus mendatang. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi masa perkuliahan!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by tips sbmptn on Ayo Kuliah
Artikel Keren

artikelnya bagus dan memotivasi

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait