1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Lakukan Hal Ini Setelah Dinyatakan Diterima SIMAK UI!

Kategori

Lakukan Hal Ini Setelah Dinyatakan Diterima SIMAK UI!

Lakukan Hal Ini Setelah Dinyatakan Diterima SIMAK UI!

Rating: 1 - out of 5stars
20 Juni 2017 0 Komentar
Penulis:

Seleksi Masuk (SIMAK) Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu jalur masuk yang ditunggu-tunggu calon mahasiswa setiap tahunnya. Namun ada yang berbeda dengan penyelenggaraan SIMAK UI tahun ini, yakni tidak dibukanya SIMAK untuk kelas S1 Reguler. Untuk S1 Reguler, pendaftaran hanya melalui SNMPTN dan SBMPTN. Oleh karenanya, SIMAK UI khusus dibuka untuk jenjang Vokasi (D3), Sarjana (S1) Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3) saja.

Baca: SIMAK UI Jalur S1 Reguler Ditiadakan, Ini Gantinya!

“SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3),” terang Kepala Humas dan Kantor Informasi Publik UI Rifelly Dewi Astuti, Jumat (16/6).

Pelaksanaan SIMAK UI untuk kelas Vokasi, Sarjana Kelas Paralel dan Kelas Internasional sudah terselenggara dengan baik dan bahkan sudah membuahkan hasil. Menurut pengumuman yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juni kemarin, terdapat sebanyak 1.569 mahasiswa baru berhasil menjadi mahasiswa UI.

Rinciannya adalah sebanyak 330 peserta dari Vokasi (D3), 790 orang S1 Paralel dan 449 peserta S1 Kelas Internasional berhasil lulus SIMAK UI 2017. Mereka berhasil unggul dari 18.026 peserta lain saat ujian untuk program Vokasi, S1 Reguler dan S1 Pararel, yang telah dilaksanakan pada pertengahan Mei 2017. Pengumuman ini dapat diakses melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id.

Melalui SIMAK UI, para calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana diperkenankan memilih lebih dari satu hingga maksimal delapan program studi dengan sekali pendaftaran dan ujian.

Baca: Jadwal PMB 2017 Lengkap Di Berbagai Universitas!

Lantas, apa yang harus dilakukan setelah dinyatakan diterima?

Pendaftar yang dinyatakan diterima diharapkan agar mengikuti Registrasi Akademik, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Juli 2017 di Balairung UI, Depok. Berikut tahapan registrasi ulang bagi calon mahasiswa UI yang diterima melalui SIMAK UI 2017 adalah sebagai berikut:

Tahap 1: Segera melakukan pengisian Data dan Pemilihan Jadwal Pemeriksaan Kesehatan secara online pada laman http://pra-registrasi.ui.ac.id/apps/site/informasi

Tahap 2: Pembayaran Biaya Pendidikan

Tahap 3: Registrasi Akademik

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman penerimaan.ui.ac.id.

linecolor

    






Artikel Terkait