1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Lolos SBMPTN Di UI, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

Kategori

Lolos SBMPTN Di UI, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

Lolos SBMPTN Di UI, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

Rating: 1 - out of 5stars
05 Juli 2018 0 Komentar
Penulis:

Rangkaian proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi ditutup. Nama-nama peserta yang lolos SBMPTN pun sudah diketahui. Kamu salah satu yang beruntung di SBMPTN khususnya yang masuk di Universitas Indonesia? Ini hal-hal yang harus kamu lakukan!.

Sebagai informasi, tahun ini UI menerima sebanyak 3.679 calon mahasiswa baru. Mereka berhasil unggul diantara 97.382 total peserta SBMPTN lainnya. Menariknya, di SBMPTN kali ini prodi Pendidikan Dokter menjadi jurusan yang paling diminati pada kelompok ujian Saintek, sedangkan prodi Ilmu Hukum menjadi jurusan favorit kelompok ujian Soshum.

Baca: Selamat, 165.831 Siswa Lolos SBMPTN 2018!

Berikut hal-hal yang harus dilakukan ketika dinyatakan diterima:

1. Konfirmasi Pilihan Kelas Permohonan Mekanisme Pengajuan Pembayaran

Konfirmasi wajib dilakukan secara online pada laman penerimaan.ui.ac.id paling lambat tanggal 8 Juli 2018 pkl.23.59 WIB. Calon mahasiswa harus memperhatikan dengan seksama seluruh informasi yang disampaikan dan isi semua formulir yang telah disiapkan, termasuk mendapat jadwal pemeriksanaan kesehatan dalam tautan http://pra-registrasi.ui.ac.id.

2. Pembayaran Biaya Pendidikan

Pastikan Anda telah mengetahui Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) yang diperoleh saat pengumuman hasil ujian SBMPTN. Pembayaran Biaya Pendidikan dilakukan mulai tanggal 4 Juli hingga 23 Juli 2018 melalui BNI, BTN, Bank Permata, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, BRI dan Bank Bukopin (pilih salah satu).

3. Registrasi Akademik

Calon mahasiswa baru diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan, pada:
a. Tanggal 24 Juli 2018 : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. b. Tanggal 25 Juli 2018 : Kedokteran, Hukum, Ilmu Pengetahuan Budaya, Psikologi, Ilmu Keperawatan Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Komputer, Farmasi, Ilmu Administrasi.

Baca: 8 Kampus Ini Masih Buka Pendaftaran Tanpa Tes!

Informasi lebih lanjut, dapat mengakses akun twitter UI @univ_indonesia dan Facebook Page: Official Universitas Indonesia Page maupun situs www.ui.ac.id.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait