1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Tahapan Setelah Dinyatakan Lolos UM UNDIP!

Kategori

Tahapan Setelah Dinyatakan Lolos UM UNDIP!

Tahapan Setelah Dinyatakan Lolos UM UNDIP!

Rating: 1 - out of 5stars
23 Juli 2018 0 Komentar
Penulis:

Minggu, 22 Juli 2018, hasil Ujian Masuk Mandiri Universitas Diponegoro (UM UNDIP) diumumkan. Bagi kamu yang sudah mengikuti ujian masuk sebelumnya, silakan cek hasil ujian di tiga laman berikut ini:

Untuk dapat mengetahui hasil ujianmu, siapkan nomor tes peserta dan tanggal lahir pribadi. Kemudian klik “CETAK HASIL”. Di sini kamu dapat melihat apakah namamu dinyatakan lolos atau harus mencoba keberuntungan di tahun mendatang.


Bagi kamu yang dinyatakan lolos, maka diharuskan melakukan beberapa tahapan lagi.

Pertama Registrasi Online. Silakan Registrasi online di laman http://reg-online.undip.ac.id/ pada tanggal 23 – 24 Juli 2018. Hanya sampai esok hari kamu bisa mengakses situs ini. Jadi segera lakukan registrasi ya!.

Registrasi online merupakan suatu web aplikasi untuk melakukan registrasi mahasiswa baru Universitas Diponegoro Semarang, yang terdiri dari jalur masuk: SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri Program Sarjana dan Diploma. Adapun registrasi yang dilakukan dengan cara mengisikan data, meliputi data pribadi, data sekolah, data orang tua/wali, dan data prestasi. User dan password untuk Login, menggunakan nomor peserta sebagai user dan tanggal lahir sebagai password dengan menggunakan format password ddmmyyyy contoh: 28041997 (artinya tanggal 28 April 1997).

Baca: 8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017

Jangan lupa untuk mencetak, mengisi, dan menandatangani Surat Pernyataan mentaati peraturan Undip (di atas materai Rp 6.000,00) yang dapat diunduh dari laman http://baa.undip.ac.id.

Catatan:

1. Registrasi Online mahasiswa baru dilakukan sebelum pembayaran biaya UKT.
2. Verifikasi hanya dapat dilakukan setelah menyelesaikan Pembayaran Biaya UKT di Bank BTN atau Bank BRI atau Bank BNI atau Bank Mandiri.
3. Foto harus berupa Foto Resmi dan Berwarna untuk digunakan pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
4. Untuk Nilai Yang Belum Keluar, Jumlah Mata Pelajaran dan Nilai UN dan US Diisikan 0 Terlebih Dahulu (HANYA NILAI UJIAN TERTULIS).
5. Print Out Formulir Pendaftran hanya berisi Data Pribadi dan Data Sekolah yang terdiri Data SMA saja.
6. Sangat Disarankan Untuk Melakukan Perubahan Password Bawaan (default) Yang Sudah Diberikan Setelah Melakukan Login Untuk Yang Pertama Kali.

Setelah tahap Registrasi Online selesai, kamu wajib membayar biaya pendidikan yang sudah ditentukan dan sesuai dengan program studi yang kamu ambil. Pembayaran dapat dilakukan mulai tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2018 pada bank yang telah ditunjuk Undip.

Baca: Jadwal Seleksi Mandiri PTN Di Jawa Tengah 2018

Besaran biaya pendidikan:

  1. Besaran biaya pendidikan yang harus dibayarkan pada semester 1 adalah Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan UKT Golongan 7 sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 79/UN7.P/HK/2018 tentang Penetapan Besaran Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Per Mahasiswa Per Semester serta Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Program Sarjana S1 dan Program Diploma Universitas Diponegoro Tahun 2018 (dapat diunduh di laman baa.undip.ac.id);
  2. SPI dan UKT wajib dibayar lunas pada tanggal 31 Juli s.d. 2 Agustus 2018;
  3. Atas dasar pertimbangan faktor ekonomi, mahasiswa dapat mengajukan penyesuaian golongan UKT pada saat semester 1 berjalan dan diajukan ke fakultas masing-masing.

Setelah melakukan pembayaran, calon mahasiswa baru wajib hadir untuk melakukan tes kesehatan (jadwal dapat dilihat melalui laman http://rsnd.undip.ac.id ). Kemudian melakukan verifikasi yang tidak dapat diwakilkan pada:

Tanggal : 31 Juli s.d. 3 Agustus 2018
Pukul : antara pk 08.00 s.d. 15.00 WIB (bebas)
Tempat : Gedung Prof. Soedarto, SH Kampus Undip Tembalang

Pertanyaan terkait kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro tahun akademik 2018/2019 dapat menghubungi call center kami di nomor telepon 024-7460020 pesawat 130/113/114 dan HUMAS UNDIP (024)-7465403 pada hari kerja Senin s/d Jumat jam 08:00 – 15:00 WIB.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait