1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Kategori

Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Rating: 1 - out of 5stars
20 April 2016 0 Komentar
Penulis:

Mencari kos merupakan salah satu agenda wajib buat kamu pendatang, yang berkuliah di kota lain. Memilih kos yang benar-benar sesuai dengan keiginan juga bisa dikatakan susah-susah gampang. Tak hanya membutuhkan waktu satu jam dua jam, namun terkadang menentukan tempat kos idaman membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Tips : Pendaftaran SBMPTN Segera Dibuka, Ini Dia yang Harus Kamu Persiapkan!

 


Tak jarang pula, para mahasiswa memanfaatkan gadget mereka untuk survey kos. Karena saat ini, banyak pemilik kos memasang iklan di berbagai media. Tapi setelah menemukan kos via internet, jangan lupa lakukan survey langsung ke lokasi ya. Jangan-jangan antara gambar yang diunggah dengan kondisi asal berbeda, atau lokasinya ternyata susah di akses. Nah, berikut Ayokuliah rangkum beberapa tips memilih kos buat kamu para maba:

  1. Lokasi yang strategis: Ini menjadi poin awal kamu memilih tempat kos. Bagaimana akses ke kampus? Jauh/dekat?
    Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, tak masalah untuk memilih kos yang relatif jauh dari kampus. Nah bagaimana jika kamu belum diberi fasilitas kendaraan pribadi?
    Pilih juga kos yang dekat dengan rumah makan, toserba, laundry, tempat ibadah, tempat fotokopi, dan tempat lainnya. Ini akan memudahkan kamu menjalani aktifitas sehari-hari, terbilang hemat pula kan?
  1. Fasilitas kamar: Perhatikan ukuran kamar, usahakan cari kamar minimal berukuran 3×3 m. Selain luas, kamu masih bisa menata kamar kamu dengan segala perabotan yang kamu bawa. Lihat juga apakah pihak kos mengenakan tagihan tambahan untuk peralatan elektronik kamu! Misalkan saja, laptop 20 ribu, kipas angin 10 ribu, dan lainnya, ini juga kamu pastikan pula kepada sang pemilik kos.
  2. Kelengkapan fasilitas kos: Tengok kamar mandi, bersihkah? Bagaimana kondisi air yang akan kamu gunakan nantinya. Air PAM atau sumur?
    Lalu adakah dapur, tempat menjemur pakaian, dan tempat parkir kendaraan? Beruntung pula jika ada wi-fi 24 jam yang siap menemanimu. Jangan lupa tanyakan, ada pekerja yang bersih-bersih kos kamu atau tidak? Jika tidak, maka kamu perlu mempersiapkan diri untuk membersihkan kamar kos sendirian.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait