1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Tips Sukses Hadapi TPKS Binus University

Kategori

Tips Sukses Hadapi TPKS Binus University

Tips Sukses Hadapi TPKS Binus University

Rating: 0.0 - out of 5stars
09 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Tes Potensi Keberhasilan Studi atau sering disebut TPKS merupakan salah satu jalur masuk di kampus Binus University. Buat kamu yang menginginkan untuk menjadi calon Binusian selanjutnya, jangan lewatkan penawaran terbatas ini.

Rugi lho jika dilewatkan, karena kesempatan ini tidak datang dua kali. Kamu yang mendaftar gelombang TPKS berhak mendapatkan diskon pembelian form pendaftaran hingga 50%. Menariknya lagi, kamu yang lolos seleksi bisa mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah, atau bebas biaya masuk hingga 100%. Mau?

Nah pendaftaran ini akan dilakukan dengan cara online di laman http://binus.ac.id/daftaronline atau bisa juga melalui offline dengan mendatangi lokasi kampus. Pendaftaran dibuka hingga 24 November 2016 dan tes dilaksanakan serentak pada tanggal 27 November 2016. Masih ada beberapa waktu untuk mendaftar dan terlebih dahulu siapkan amunisinya ya. Misalkan, pendalaman materi, cek dokumen yang diperlukan, istirahat sebelum tes berlangsung, jaga kesehatan. Jadi performamu saat TPKS berlangsung dalam kondisi terbaik alias prima.

Baca: Beasiswa BINUS University Gelombang 1!

Mau sukses hadapi tes?

Siapa sih yang tidak mau sukses menghadapi tes, apalagi sudah jauh-jauh hari melakukan serangkaian persiapan demi lolos tes. Nah, ada kabar gembira untuk kamu calon peserta tes. Beberapa saat lalu, BINUS University melalui akun twitternya menyampaikan terkait tips hadapi TPKS pada tanggal 27 November, berikut diantaranya:

  1. Pastikan kartu peserta dan nomor ujian tidak tertinggal

Kartu peserta dan nomor ujian ini harus kamu bawa, jika tidak maka kamu tidak diperbolehkan mengikuti tes. Kartu ini memuat informasi data diri juga program studi apa yang kamu ambil. Pastikan semalam sebelum tes berlangsung, kamu mempersiapkannya terlebih dahulu.

  1. Datang satu jam sebelum tes dimulai agar bisa menyesuaikan diri

Usahakan tak hanya saat tes ini saja kamu datang tepat waktu, tapi di tes lain juga ya. Kenapa? Karena datang lebih awal membuat tingkat kesiapan menghadapi ujian lebih matang. Kamu pun bisa mulai mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, sembari mengingat-ingat materi apa saja yang sudah kamu pelajari. Kamu pun bisa mulai menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada.

  1. Tetap tenang dan percaya diri saat mengerjakan soal tes

Percaya diri itu perlu, kamu kan sudah belajar dan sudah mempersiapkan semua, harus percaya diri dong saat mengerjakan tes nya. Jangan mencontek juga ya, karena di BINUS punya aturan dilarang mencontek!. Dan yakinlah di kampus lain juga menerapkan hal yang sama. Adapun sanksi yang diberikan yakni DROP OUT saat tes berlangsung.

Kira-kira begitu tips yang diberikan oleh pihak BINUS University. Ada tambahan lagi dari Ayokuliah, yakni berdoalah menurut kepercayaan kamu masing-masing sebelum mengerjakan tes. Semoga sukses menempuh tes ini!.

Baca: BINUS 8000 Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru T.A 2018/2019

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait