1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. 3 Jalur Pendaftaran Universitas Multimedia Nusantara, Mana yang Kamu Pilih?
3 Jalur Pendaftaran Universitas Multimedia Nusantara, Mana yang Kamu Pilih?

3 Jalur Pendaftaran Universitas Multimedia Nusantara, Mana yang Kamu Pilih?

Rating: 1 - out of 5stars
09 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi dan komunikasi yang bediri sejak tahun 2005 silam. UMN memiliki tenaga pengajar professional serta berpengalaman di bidang pendidikan, hingga akhirnya mampu menghantarkan UMN menjadi perguruan tinggi unggulan di tingkat nasional maupun internasional.

Sepak terjang perubahan universitas yang terbilang pesat, menjadikannya semakin mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri ataupun swasta lainnya. UMN pun berhasil menjadi perguruan tinggi favorit di Tangerang, dan berbagai daerah lainnya. UMN pun diklaim memiliki gedung terbaik dengan tingkat inovasi arsitektur mumpuni. Sudah pernah lihat gedungnya?

UNM juga terus berbenah untuk memberikan fasilitas canggih nan lengkap demi kemajuan para akademisinya. Menjadikan para akademisi betah di kampus dengan segala sarana yang dimiliki. Kamu ingin kuliah disini?

Universitas Telkom Buka Jalur Prestasi Akdemik Gelombang Pertama!

Ya, kamu bisa mulai mengikuti seleksi yang diselenggarakan UMN. Tak tanggung-tanggung, UMN membuka proses penerimaan mahasiswa baru menjadi tiga jalur, diantaranya adalah Jalur Akademik, Jalur Tes Reguler, dan Jalur Beasiswa. Mana yang kamu pilih?

Apa beda masing-masing jalur?

  1. Jalur Akademik

Jalur Akademik UMN adalah jalur pendaftaran calon mahasiswa bagi kamu yang memenuhi syarat setelah dievaluasi oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMN. Jalur ini menggunakan nilai akademik sebagai acuan penilaian (tanpa tes) dan diharuskan mendapatkan Grade A dari UMN. Syarat lengkap kunjungi http://umn.ac.id/jalur-akademik/.

Nah, prosedur pendaftarannya antara lain:

  1. Mengisi formulir pendaftaran atau daftar online di website: Registration-form
  2. Melampirkan fotocopy raport kelas X dan XI (Semester 1 – 4).
  3. Melampirkan 2 lembar pasfoto warna terbaru (4x6cm)

Lampiran dikirim melalui pos tercatat/diantar langsung ke:

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru

Universitas Multimedia Nusantara

Scientia Garden, Jl. Boulevard Gading Serpong

Tangerang-Banten

  1. Jalur Tes Reguler

Kamu bisa mendaftaran jalur ini via offline dengan mendatangi kampus, atau bisa juga melalui jalur online, di laman UMN.

Setelah melakukan pendaftaran kamu diharuskan mengikuti tes dengan tanggal yang sudah ditentukan, berikut jadwalnya:

  • Minggu, 27 November pukul 10.00 – selesai
  • Minggu, 4 Desember 2016 pukul 10.00 – selesai
  • Minggu, 18 Desember 2016 pukul 10.00 – selesai

Adapun materi tes yang diujikan yakni, Bahasa Inggris, Matematika, Psikotes dan Gambar (Khusus Seni & Desain). Bawa peralatan seperti Pensil 2B dan Penghapus.

Mohon perhatikan ya, bagi peserta tes dimohon membawa tanda pengenal (Kartu Pelajar/KTP).

  1. Jalur Beasiswa

Di jalur ini, UMN membuka empat jalur beasiswa yang bisa diikuti kamu siswa berprestasi, yakni:

  • Beasiswa Prestasi Akademik

Jalur beasiswa UMN diberikan bagi siswa-siswi SMA Kelas XII yang memiliki prestasi akademik pada saat di kelas XI. UMN memberikan keringanan uang pangkal berdasarkan peringkat yang diperoleh siswa sewaktu siswa di kelas XI semester 2.

Buat kamu yang memiliki prestasi di bidang olahraga dan kesenian, UMN akan memberikan beasiswa berupa pemotongan uang pangkal.

  • Beasiswa Olimpiade Sains

Kamu yang pernah mendapatkan medali pada Olimpiade Sains Nasional dan Internasional, bisa mendapatkan pemotongan uang pangkal.

  • Beasiswa untuk Anak Guru/Kepala Sekolah/Karyawan/Staff Sekolah

Sebagai wujud penghargaan atas pengabdian para guru dan para karyawan/staff dalam mendidik anak bangsa, UMN memberikan beasiswa berupa pengurangan uang pangkal sebesar 50% bagi anak guru/kepala sekolah, dan pengurangan uang pangkal sebesar 30% bagi anak karyawan/staff di sekolah SMA/SMK Negeri/Swasta yang ingin melanjutkan pendidikan di UMN.

*Semua syarat jalur beasiswa dapat dilihat di laman http://umn.ac.id/jalur-beasiswa/.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait