1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Rektor UII Motivasi Siswa SMA Ikut Beasiswa OSC Medcom

Kategori

Rektor UII Motivasi Siswa SMA Ikut Beasiswa OSC Medcom

Rektor UII Motivasi Siswa SMA Ikut Beasiswa OSC Medcom

Rating: 1 - out of 5stars
21 September 2023 0 Komentar
Penulis:

Rektor UII Motivasi Siswa SMA Ikut Beasiswa OSC Medcom

 

 

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Fathul Wahid, memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMA agar melanjutkan pendidikan. Salah satu jalurnya adalah dengan berkompetisi meraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.

“Tak semua masyarakat di Indonesia punya kesempatan berkuliah. Rata-rata pendidikan masyarakat Indonesia adalah 9 sampai 12 tahun. Artinya ada yang tidak lulus SMA,” kata Fathul saat Road Show Beasiswa OSC di UII Yogyakarta pada Jumat, 15 September 2023.

Fathul memberikan pesan bahwa sulitnya masalah perekonomian kini tak sepenuhnya jadi alasan. Ia menceritakan dirinya memulai proses dari keluarga tak berada hingga bisa berada pada posisi sekarang.

Ia mengatakan peluang beasiswa menjadi jalan menjawab tantangan zaman. Menurut dia, kini tergantung bagaimana siswa SMA memanfaatkan peluang.

“Jadi tidak punya uang itu tidak alasan lagi untuk tidak melanjutkan pendidikan. Jangan sampai kondisi sekarang mematah semangat,” kata dia.

Fathul meminta para siswa SMA tetap memupuk dan merawat untuk menggapai cita-cita. Ia menilai siapapun layak untuk berkompetisi dalam merebut posisi, termasuk beasiswa.

Lewat OSC, UII membuka peluang bagi siswa SMA melanjutkan pendidikan dengan pilihan 28 program studi. Ia mengatakan peluang kian lebar jika ditambah perguruan tinggi yang tergabung dalam OSC.

“Terima kasih tim Medcom.id yang sudah memberi kesempatan pintu belajar di kampus sehingga peluang itu terbuka lebar,” ujarnya.

Beasiswa OSC ini diselenggarakan Surya Edukasi Bangsa Foundation. Pendaftaran OSC Medcom.id dibuka pada 7 Agustus-1 November 2023. Kuota yang disediakan dalam beasiswa OSC Medcom.id 2023 mencapai 418.

Check osc.medcom.id dan follow @beasiswaosc untuk informasi selanjutnya.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait