1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa Kabupaten Jembrana Bali Bagi Mahasiswa Berprestasi
Beasiswa Kabupaten Jembrana Bali Bagi Mahasiswa Berprestasi

Beasiswa Kabupaten Jembrana Bali Bagi Mahasiswa Berprestasi

Rating: 1 - out of 5stars
13 Desember 2018 0 Komentar
Penulis:

Pemerintah Kabupaten Jembrana Bali melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Jembrana membuka beasiswa khusus mahasiswa berprestasi setempat. Selain berprestasi, calon penerima beasiswa ini harus berstatus sebagai mahasiswa aktif. Kemudian mahasiswa diharapkan telah melewati semester genap (semester II/IV/VI).

Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya kuliah. Untuk nominalnya, silakan tunggu informasi selanjutnya dari pihak pemberi beasiswa.

Persyaratan permohonan:

  • Mahasiswa yang menempuh pendidikan pada Perguruan Tinggi Negeri dan Mahasiswa yang menempuh pendidikan pada Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Peringkat A.
  • Mahasiswa bersangkutan pada tahun Akademik 2018/2019 maksimal sedang duduk di semester VII (tujuh) untuk D4 dan Strata I dan maksimal semester V (lima) untuk Diploma III
  • Memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,30 (tiga koma tiga nol) kecuali Fakultas Kedokteran jurusan Pendidikan Dokter dan Kedokteran Gigi dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Arsitektur, Elektro, Industri, Kimia, Sipil, Mesin, Perkapalan, Fisika, Penyehatan, Planologi (perencanaan wilayah kota), Komputer, Penerbangan dan Metalurgi IPK minimal 3,00 (tiga koma nol-nol) disertai dengan menunjukkan hasil belajar pada semester sebelumnya dari (semester I s.d. semester yang telah ditempuh).
  • Mahasiswa yang diterima pada Perguruan Tinggi Ikatan Dinas tidak diperkenankan mengajukan permohonan bantuan beasiswa pendidikan di Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Baca: Pemkab Abdya Sediakan Beasiswa Ke Mesir Bagi Lulusan SMA

  • Mengikuti program studi regular yang diikuti oleh peserta didik secara penuh waktu dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dekan/Pejabat Berwenang dengan Tanda Tangan dan Stempel Basah.
  • Memiliki No Rek BPD yang masih aktif atas nama yang bersangkutan.
  • Bagi orang tua yang memiliki lebih dari satu anak diperguruan tinggi hanya diperkenankan mengajukan satu orang anak.
  • Permohonan beasiswa ditujukan kepada Bupati Jembrana cq Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Jembrana, disampaikan ke Bidang Kepemudaan dan Olah Raga (Mudora) dengan melampirkan :
    a. Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar, berwarna dengan berisi nama.
    b. Chek List di sediakan oleh panitia di tempat pendaftaran.
    c. Blanko Biodata Mahasiswa di sediakan oleh panitia pada saat pendaftaran.
    d. Transkrip Nilai/KDN Indek Prestasi Komulatif sampai dengan semester genap tahun pelajaran 2017/2018 yang telah dilegalisir (stempel basah) oleh pejabat yang berwenang.
    e. Melampirkan Foto Copy KHS (Kartu Hasil Studi) dari semester awal sampai terakhir (persemester) yang sudah dilegalisir (stempel basah)
    f. Surat Keterangan tidak pernah mengambil cuti selama perkuliahan, Surat Keterangan tidak pernah melanggar Tata Tertib Kampus, Surat Keterangan tidak sedang menerima/diusulkan mendapat Beasiswa dari Lembaga/Instansi lain dan Surat Keterangan Kuliah Reguler yang diikuti oleh peserta didik secara penuh waktu dengan Tanda Tangan dan Stempel basah.
    g. Surat Keterangan sedang mengikuti perkuliahan dalam tahun pelajaran 2017/2018 dari Dekan/pejabat yang berwenang.
    h. Photo copy Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk orang tua (Bapak, Ibu) dan Kartu Tanda Penduduk mahasiswa yang masih berlaku dan Akta Kelahiran yang bersangkutan, yang telah dilegalisir oleh Dinas berwenang pada Tahun yang sama dengan permohonan.
    i. Melampirkan Foto Copy Rekening BPD yang masih aktif.
    j. Surat Keterangan belum menikah dari Desa / Kelurahan setempat.
    k. Surat Keterangan Akreditasi A untuk perguruan tinggi swasta
    l. surat keterangan tidak sedang menempuh pendidikan tinggi dengan sistem pendidikan jarak jauh dari Perguruan Tinggi
    m. Surat Pernyataan sanggup mengembalikan dana apabila melakukan pemalsuan dokumen permohonan Beasiswa.

Baca: LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa S2 – S3 Khusus Santri

  • Surat permohonan dengan meterai 6000 dibuat rangkap 1 (satu) dan dimasukkan/dilubangi dalam map snalecter transparan warna Putih (fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik) dan Hijau (selain Fakultas Kedokteran dan Teknik) disusun rapi sesuai persyaratan dilengkapi dengan biodata antara lain: Nama, NIM, Fakultas/Program Study, No Hp/Tlp (mahasiswa dan orang tua) dan alamat lengkap di Jembrana
  • Jumlah calon penerima Beasiswa Mahasiswa akan ditetapkan berdasarkan jumlah kuota yaitu : 800 orang, apabila calon penerima melebihi dari jumlah kuota yang ditetapkan akan dirangking berdasarkan jumlah Nilai IPK dari masing-masing mahasiswa dan apabila pada rangking Nilai yang terkecil terjadi kesamaan nilai IPK maka akan diprioritaskan pada semester yang lebih tinggi.
  • Pendaftaran setiap hari kerja dari jam 07.30-15.00 WITA (hari Senin-Kamis), jam 08.00-14.00 WITA (hari Jumat) dan jam 09.00-12.00 (hari sabtu dan minggu) dimulai tanggal 6 s/d 14 Desember 2018.
  • Ketentuan dan persyaratan lainnya dapat ditanyakan langsung ke Bidang Pemuda Olah Raga (Mudora) telp. 081 936 050 002 (Ida Bagus Eka Ariana, SE), 081999010070 (A.A. Gede Raka Gatot Arimbawa, SST.Par) pada Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana atau bisa di Unduh di www.jembranakab.go.id.

Sumber www.jembranakab.go.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait