1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa L’Oreal Khusus Bagi Siswi SMA dan Mahasiswi S1
Beasiswa L’Oreal Khusus Bagi Siswi SMA dan Mahasiswi S1

Beasiswa L’Oreal Khusus Bagi Siswi SMA dan Mahasiswi S1

Rating: 4.0 - out of 5stars
27 Februari 2017 2 Komentar
Penulis:

L’Oreal Indonesia bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) KEMDIKBUD membuka kesempatan untuk mendapatkan beasiswa hingga puluhan juta. Beasiswa ini khusus bagi siswi SMA dan mahasiswi S1. Adanya beasiswa ini bertujuan untuk mendorong bakat terpendam yang dimiliki wanita menjadi seorang peneliti di bidang sains di masa mendatang. Selain itu untuk mempromosikan bahwa ilmu pengetahuan dapat menjadi suatu karir yang menyenangkan dan menjanjikan.

BEASISWA


1. L’Oreal Girls in Science (LGIS) merupakan kompetisi sains nasional untuk siswi SMA. Di sini para siswi calon peneliti harus membentuk team dan akan berkompetisi untuk menunjukan team mana yang terbaik dan berhak mendapatkan beasiswa. Adapun tema yang harus diselesaikan para team tersebut yakni community impact (dampak terhadap masyarakat) yang mencakup kesehatan dan peningkatan pelayanan masyarakat/lingkungan dan kesejahteraan hewan/pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan fasilitas umum.

Baca juga: Beasiswa ATB 2017 Bantu Ringankan Biaya Kuliah

Adapun mekanismenya kompetisi ini adalah:
– Tim SMA terdiri dari 3 siswi kelas 10/11 dan mengirimkan esai (max. 3500 kata) dengan tema tersebut, dan diunggah ke www.lorealscience.co.id hingga 24 Maret 2017.
– Pengumuman 8 finalis melalui fanpage L’Oreal pada tanggal 7 April 2017.
– Penutupan pengiriman dua video (Video Proposal LGIS dan “Why I Love my Science Teacher) melalui akun fanpage L’Oreal dengan mencantumkan hastag #LGIS 2017 pada tanggal 18 April 2017.
– Masa crowdsourcing video finalis, siapa yang meraih “like” terbanyak pada 18 – 28 April 2017 lolos tahap berikutnya.
– 8 sekolah finalis terpilih akan dibawa ke Jakarta untuk mempresentasikan dan menampilkan proposal di ajang L’Oreal Girls In Science Fair 2017 pada tanggal 4 Mei 2017.

Ini dia besaran beasiswa yang bisa kamu dapatkan!

beasiswa-loreal-khusus-bagi-siswi-sma-dan-mahasiswi-s1
2. L’Oreal Soroty in Science merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswi S1. Adapun syarat utama mengikuti program ini yakni jika kamu mahasiswi S1 dari fakultas sains (selain fakultas sosial dan humaniora). Kamu juga dituntut untuk memiliki passion di bidang sains dan bercita-cita untuk berkarir menjadi peneliti perempuan di Indonesia.

Kamu hanya cukup mengirimkan esai dengan tema “how can you contribute for the advamcement of science in Indonesia?” hingga 31 Juli 2017. Jangan lupa mengisi formulir aplikasi secara langsung di http://www.lorealscience.co.id/sisform.

Pengumuman 10 finalis terbaik akan diadakan pada tanggal 7 Agustus 2017 dan pengumuman 5 penerima beasiswa pada tanggal 12 Agustus 2017. Masing-masing penerima beasiswa akan mendapatkan Rp 20 juta rupiah. Mau?

Baca juga:Beasiswa BCA Bagi Siswa SMA Berprestasi!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait