1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Yuk Daftar Presidential Scholarship 2017 Bagi Lulusan SMA!
Yuk Daftar Presidential Scholarship 2017 Bagi Lulusan SMA!

Yuk Daftar Presidential Scholarship 2017 Bagi Lulusan SMA!

Rating: 1 - out of 5stars
09 Mei 2017 0 Komentar
Penulis:

Beasiswa luar negeri kembali datang bagi siswa-siswi lulusan SMA di Indonesia. Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Sri Lanka melalui program Presidential Scholarship 2017. Menariknya, beasiswa ini berlaku untuk jenjang S1 di 14 Universitas terkemuka di Sri Lanka. Penerima beasiswa dapat memilih salah satu dari program studi yang ditawarkan 14 Universitas tersebut.

Berikut 14 Universitas yang bisa dipilih:

University of Colombo, University of Moratuwa, University of Peradeniya , University of Sri Jayewardenepura, University of Kelaniya, University of Ruhuna, University of Jaffna, Vavuniya Campus , Rajarata University of Sri Lanka, Sabaragamuwa University of Sri Lanka , Eastern University of Sri Lanka, South Eastern University of Sri Lanka, Wayamba University of Sri Lanka, Uva Wellassa University of Sri Lanka, dan Buddhist & Pali University.

Baca juga: ILF Gratiskan Biaya SPP Hingga 8 Semester Bagi Penerima Beasiswa

Adapun cakupan bidang perkuliahan yang bisa diambil yakni di bidang Hukum, Bahasa Inggris, Biologi, Teknologi Informatika, Teknologi Pertanian, Teknologi Perikanan, Managemen Keuangan, Akunting, Pemasaran, Studi Agama Buddha, Studi Konflik dan Perdamaian dan Promosi Kesehatan.

Beasiswa ini dibuka hingga 31 Mei 2017. Sebelumnya pendaftaran dijadwalkan ditutup pada tanggal 3 Mei 2017, namun diperpanjang hingga akhir Mei untuk memberi kesempatan bagi yang belum mendaftar program ini.

Bagi lulusan SMA yang tertarik mengikuti program ini, silakan unduh dan isi formulir pendaftaran beasiswa Presidential Scholarships 2017 melalui laman Kementerian Pendidikan Tinggi Sri Lanka di http://www.mohe.gov.lk/index.php/en/scholaships/foreign-students/100-scholarships-for-foreign-students. Adapun terkait informasi perubahan jadwal dan pertanyaan lebih lanjut, silakan klik di sini.

Berikut benefit yang didapat bagi penerima beasiswa:

  • Mendapatkan tunjangan biaya hidup bulanan selama periode pendidikan,
  • Bebas biaya kuliah dan biaya registrasi,
  • Bebas biaya tiket pesawat pergi-pulang,
  • Jaminan kesehatan dan bebas pengurusan Visa Belajar.

Bagaimana cara mendaftar?

1. Setiap pemohon wajib menyerahkan tiga lembar (satu asli) formulir yang sudah diisi dengan benar, bersama dengan semua dokumen yang dibutuhkan.
2. Pemohon yang berhak mengikuti program tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas atau Kantor Wilayah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setempat, dengan mengisi bagian 06 di formulir pendaftaran.
3. Instansi pemerintah tersebut harus mengajukan formulir permohonan kepada perwakilan Sri Lanka (Embassy of Sri Lanka) di Jakarta, Indonesia, dan harus diterima sebelum masa penutupan beasiswa.

Yuk segera daftar beasiswa ini, sayang lho jika dilewatkan!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait