1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Mau Kuliah di Universitas Putera Batam? Ini Jadwal Pendaftarannya!
Mau Kuliah di Universitas Putera Batam? Ini Jadwal Pendaftarannya!

Mau Kuliah di Universitas Putera Batam? Ini Jadwal Pendaftarannya!

Rating: 5.0 - out of 5stars
01 November 2016 1 Komentar
Penulis:

Universitas Putera Batam terus berbenah dan berhasil menjadi perguruan tinggi terkemuka di tanah air. Banyak calon mahasiswa dari berbagai wilayah berkumpul di sini untuk menimba ilmu. Kamu juga ingin menimba ilmu disini?

Nah, setelah pendaftaran gelombang pertama ditutup. Kini pihak universitas membuka pendaftaran gelombang kedua tahun akademik 2017/2018. Ini dia jadwalnya:


Pendaftaran: 31 Oktober – 26 November 2016

Tes Potensi Akademik: 26 November 2016

Daftar Ulang: 28 November – 10 Desember 2016

Kamu bisa memilih beberapa program studi yang diselenggarakan universitas baik jenjang Diploma maupun Sarjana. Diantaranya, Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Ilmu Administrasi Negara, Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Teknik Industri. Mana yang kamu suka?

 

 

Mau Daftar Jalur Prestasi UKDW? Persiapkan Ini Dulu!

 

 

Nah, Apa Saja Prosedur Pendaftaran yang diberikan?

  • Calon mahasiswa baru harus memenuhi persyaratan akademik, administratif, dan kesehatan (termasuk bebas narkoba) yang telah ditetapkan oleh universitas.
  • Umur maksimal 25 tahun
  • Mengisi formulir pendaftaran via online atau datang langsung ke universitas (formulir yang telah dibeli tidak dapat diuangkan kembali atau dibalik namakan dengan alasan apa pun).
  • Waktu pendaftaran, Senin s/d Sabtu jam 08.30 s/d 21.00 WIB di Kampus Putera Batam.
  • Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) didasarkan pada hasil Test Potensi Akademik (TPA) yang dilaksanakan di kampus Putera Batam sesuai jadwal yang sudah ditentukan atau dilakukan secara online.
  • Apabila calon mahasiswa yang lulus Tes Potensi Akademik telah melakukan pembayaran Cicilan pertama, namun yang bersangkutan tidak lulus SMU/SMK/Sederajat (dengan melampirkan bukti-bukti tidak lulus SMA/SMK/sederajat yang sah), maka biaya yang telah dibayar akan dikembalikan, kecuali Biaya Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru.
  • Apabila calon mahasiswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya melalui jalur apapun, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.

Buat kamu yang memiliki prestasi khusus di bidang akademik maupun non akademik, kamu bisa menikmati keistimewaan yang diberikan, seperti potongan biaya kuliah, dan tidak perlu ikut tes masuk, dengan ketentuan:

  • Melampirkan surat rekomendasi dari sekolah.
  • Melampirkan fotokopi dokumen pendukung.
  • Mengikuti wawancara

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait