1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMED dibuka! Ada 4 Prodi Baru Lho!
Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMED dibuka! Ada 4 Prodi Baru Lho!

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMED dibuka! Ada 4 Prodi Baru Lho!

Rating: 0.0 - out of 5stars
17 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Negeri Medan (UNIMED) dibuka, kamu mau daftar di kampus ini?

Kamis, 16 Juni 2016, pihak Unimed secara resmi mengumumkan terkait jalur masuk pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2016/2017. Unimed akan membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri pada tanggal 20 Juni – 16 Juli 2016 mendatang. Peserta yang berminat mendaftar dipersilahkan melakukan pendaftaran via online di situs www.unimed.ac.id.

Dalam masa pendaftaran online, para pendaftar diwajibkan mengisi borang ujian tertulis dan uji keterampilan yang dapat diunduh dari laman sm.unimed.ac.id. Peserta diharapkan dapat memilih tiga kelompok ujian, yakni Soshum, Saintek, dan Campuran.

Lalu, biaya pendaftaran yang dibutuhkan Rp 250.000 untuk kelompok ujian Soshum dan Saintek, sedangkan Rp 300.000 untuk kelompok ujian campuran. Dan bagi peserta yang memilih prodi keterampilan (Seni/Keolahragaan) dikenakan biaya tambahan uji keterampilan Rp 150.000. Sudah tau apa saja prodinya? Cek di sini.

UNBARI Buka Dua Gelombang Pendaftaran

Dalam jumpa persnya Kamis lalu, Prof. Syawal Gulton mengatakan “Unimed tahun ini memberikan kesempatan terakhir bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mengamanahkan anak-anaknya untuk dididik kuliah di Unimed melalui jalur mandiri. Dua jalur penerimaan mahasiswa baru reguler telah berlalu yakni SNMPTN dan SBMPTN. Untuk jalur Mandiri semua proses dan ketentuan lainnya diserahkan kepada masing-masing PTN untuk melaksanakan seleksinya”.

Adapun daya tampung dari jalur mandiri Unimed sebanyak 1.523 orang, meliputi jalur bidikmisi 115 orang dan jalur murni/regular 1.368 orang.  Jumlah tersebut merupakan 30 persen dari kuota masuk, SNMPTN menempati 40 persen kuota, dan SBMPTN 30 persen kuota.

Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Bagi yang mengikuti jalur masuk mandiri, ada keuntungan khusus lho! Baru-baru ini Unimed telah meluncurkan empat prodi baru. Dikarenakan izin baru didapat bulan April lalu, maka hanya peserta jalur mandiri yang bisa memilih prodi baru ini. Diantaranya, S1 Teknik Elektro, S1 Seni Pertunjukan, D3 Teknik Mesin dan D3 Teknik Bangunan. Mana favoritmu?

Berikut adalah jadwal penting pendaftaran mahasiswa baru Unimed, catat ya!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait