1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!
Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Rating: 0.0 - out of 5stars
01 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

Seleksi Mandiri (SM) Universitas Negeri Semarang resmi dibuka mulai tanggal 1 Juni hingga 14 Juli mendatang. Seleksi Mandiri ini merupakan jalur seleksi regular yang digelar universitas secara pribadi, untuk menyaring calon mahasiswa baru baik untuk jenjang S1 maupun D3.

Setelah SNMPTN, SBMPTN, jalur prestasi berakhir, kini giliran jalur regular siap untuk menerima serbuan para calon maba dari berbagai daerah di tanah air. Pendaftaran ini menggunakan sistim online dengan melakukan beberapa tahap yang harus dilewati calon maba.

Baca: Universitas Pertamina dibuka, Siapa Mau Kuliah Disini?

Namun terlebih dahulu, simak persyaratan pendaftaran seleksi ya!

  1. Jalur ini untuk kamu lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2016, 2015, dan 2014 yang dibuktikan dengan ijazah.
  2. Sanggup mematuhi Etika dan Tata Tertib Kehidupan Mahasiswa UNNES dan memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa Unnes, termasuk biaya belajar berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT), biaya hidup selama masa studi, dan lain-lain.

Kamu mampu mematuhi syarat tersebut? Yuk lanjut ke persyaratan khusus:

Khusus pendaftar Seleksi Mandiri UNNES 2016 yang juga melamar program Bidikmisi harus memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum dalam laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

UNNES memiliki 68 program studi yang bisa dipilih, namun para peserta SM-UNNES 2016 hanya berhak memilih maksimal dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum. Dan maksimal tiga program studi (Saintek atau Soshum) untuk kelompok ujian Campuran.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Jalur Prestasi UNNES

Selain persyaratan umum dan khusus yang harus diperhatikan, ada hal lain yang perlu dilihat, yakni biaya seleksi yang dikenakan. Berikut biaya yang dikenakan:

  1. Biaya seleksi peserta SM-UNNES 2016 sebesar Rp 250.000,00 untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan Rp 300.000,00 untuk kelompok ujian Campuran.
  2. Bagi peserta yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian keterampilan seni/olahraga, wajib membayar biaya uji keterampilan sebesar Rp 150.000,00.

Lalu, bagaimana langkah pendafarannya?

  1. Kamu wajib membuka situs http://daftar.unnes.ac.id.
  2. Setelah itu, tentukan jalur SM-UNNES 2016 yang akan diikuti: SM-UNNES jalur non-Bidikmisi atau SM-UNNES jalur Bidikmisi.
  3. Pilih kelompok ujian: Saintek, Soshum, atau Campuran.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait