1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. ​Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Tetap Buka Di Hari Minggu
​Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Tetap Buka Di Hari Minggu

​Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Tetap Buka Di Hari Minggu

Rating: 1 - out of 5stars
26 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan salah satu kampus swasta favorit di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia. Setiap tahunnya, kampus ini selalu ramai didatangi calon mahasiswa baru dari segala penjuru daerah. Tak hanya calon mahasiswa lokal, melainkan dari luar daerah pun banyak yang mengincar studi lanjut di sini. Semua calon mahasiswa baru berharap dapat meraih ilmu dan mendapatkan fasilitas pendidikan lengkap di UMS.

Nah, sebagai wujud komitmen UMS untuk mengakomodir jumlah pendaftar yang kian bertambah. Tahun ini, UMS membuat suatu program pendaftaran mahasiswa baru spesial di bulan Februari.

Nantinya, selama lima minggu, pendaftaran mahasiswa baru UMS akan buka setiap hari tak terkecuali hari Minggu. Sebelumnya, UMS hanya membuka pendaftaran di hari Senin – Sabtu, dengan sistim One Day Service.

Baca: UMS Buka PMB Jalur One Day Service 2018

“Khusus mulai tanggal 28 Januari dan seterusnya di bulan Februari, PMB kita tetap buka meski di hari Minggu,” kata Ketua Panitia PMB UMS, Triyono, Rabu (24/1/2018).

Triyono mengatakan, pihaknya sengaja membuka pendaftaran tanpa henti dengan beberapa alasan.

“Dasarnya adalah sekarang ini anak-anak SMA masuknya 5 hari sekolah, maka pendaftaran akan penuh di hari Sabtu, sedangkan ada juga yang sudah datang dari jauh tapi Sabtu belum kebagian, maka sekarang ini bisa mendaftar di hari Minggu,” kata dia.

Menurutnya, dengan dibukanya pendaftaran di hari Minggu, maka calon mahasiswa tak perlu mengorbankan waktu belajarnya di sekolah untuk melakukan proses pendaftaran.

“Dan alasan lain agar orang tua bisa ikut mendampingi anaknya ketika mendaftar,” jelas Triyono.

Triyono menambahkan, program Februari spesial ini hanya berlangsung lima pekan, 28 Januari sampai 25 Februari saja.

“Di bulan Maret jadwal SMA sudah ada ujian sekolah dan sebagainya, jadi cukup sampai Februari saja, setelah ujian-ujian kan sudah bebas mendaftar tanpa mengorbankan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar),” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini jumlah pendaftar UMS mencapai 2.500an pendaftar.

Sebanyak 400an di antaranya sudah registrasi dan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia versi Quacquarelli Symonds Top Universities ini.

Yuk jangan sia-siakan kesempatan ini. Semoga berhasil dan semoga beruntung masuk di kampus ini.

Baca: Mau Daftar Seleksi Mandiri UPI? Wajib Ikut SBMPTN 2018!

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait