1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Bank BCA Tawarkan Beasiswa PPA/PPTI Non Gelar 2017
Bank BCA Tawarkan Beasiswa PPA/PPTI Non Gelar 2017

Bank BCA Tawarkan Beasiswa PPA/PPTI Non Gelar 2017

Rating: 2.3 - out of 5stars
14 Agustus 2017 3 Komentar
Penulis:

Bank BCA kembali menawarkan Beasiswa PPA/PPTI tahun 2017, dalam rangka perwujudan program CSR (Corporate Sosial Responbility) yang digunakan untuk membangun kesejahteraan masyarakat sekitar. Beasiswa PPA/PPTI ini merupakan program non-gelar, dimana penerima beasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun selama pendidikan.

Berikut penjelasan masing-masing program beasiswa.

1. Beasiswa PPA (Program Pendidikan Akuntansi) Non Gelar

Program PPA Non Gelar ini diluncurkan sejak tahun 1996, yang ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat yang berprestasi di bidang akademik, namun terkendala finansial untuk melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

Program ini akan berlangsung selama 30 bulan dengan sistem gugur dengan standar kelulusan yang sangat ketat. Hal ini mengharuskan para penerima beasiswa berusaha lebih giat menjalankan tugasnya menimba ilmu di program PPA.

Melalui program PPA, para siswa akan mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning. Selain kegiatan di kelas, siswa juga akan mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Peserta juga tidak akan dikenai ikatan dinas, namun peserta juga diberi kesempatan bekerja di BCA selepas menyelesaikan program tersebut.

Program ini didukung oleh staf pengajar berkualitas yang terdiri dari profesional maupun dosen berpengalaman. Para staf pengajar akan menggali untuk lebih mengenal kepribadian, dan kompetensi peserta didik, serta mendorong mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik mereka. PPA Non Gelar juga memfasilitasi pengembangan minat siswa di bidang olahraga dan seni.

Baca: Beasiswa BCA Bagi Siswa SMA Berprestasi!

Menariknya, selama mengikuti pendidikan peserta tidak dipungut biaya, bahkan para siswa akan mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran, serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan secara cuma-cuma.

Selama periode 2016, peserta PPA Non Gelar berjumlah 378 orang. Sebanyak 122 orang berhasil menyelesaikan program PPA, dan 122 orang diantaranya memilih untuk bergabung dengan BCA sebagai karyawan.

Tertarik ikut serta pada program ini? Silakan daftar secara online di laman ini. Adapun tahap seleksi diantaranya, seleksi administrasi > tes online > tes tertulis > wawancara > tes kesehatan. Informasi lebih lanjut Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar dapat menghubungi (021) 25563000

2. Beasiswa PPTI (Program Pendidikan Teknik Informatika) Non Gelar

Program PPTI ditujukan untuk lulusan SMA/sederajat berprestasi akademik namun terkendala finansial. Sama halnya dengan program PPA, program PPTI juga berlangsung selama 30 bulan, dengan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang sangat ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di kantor pusat BCA.

Secara umum, materi yang diberikan pada program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.

Pada akhir tahun 2016, jumlah peserta PPTI tercatat ada 91 orang.

Bagi kamu yang tertarik mendaftar online, silakan daftar di sini. Dengan proses seleksi meliputi, seleksi administrasi > tes online > tes tertulis > wawancara > tes kesehatan. Informasi lebih lanjut terkait Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) Non Gelar dapat menghubungi (021) 25563000.

Persyaratan Program PPA/PPTI:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III.
  3. Berusia maksimal 20 tahun.
  4. Memiliki nilai rapor rata-rata kelas I s/d III minimal 7.50.
  5. Memiliki rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA.
  6. Memiliki rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi) atau nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi) minimal 7,50 untuk PPTI.
  7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD s/d SMA/SMK.
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.
  9. Lulus dalam proses seleksi.

Undangan tes online akan dikirimkan via email. Peserta diharap dapat memperhatikan jadwal sesuai email yang dikirimkan.

Baca: BCA Finance Sediakan Beasiswa Peduli Anak Bangsa Bagi 100 Mahasiswa

Selanjutnya para peserta yang lulus Tes Online, akan mengikuti Tes Tertulis. Para kandidat terpilih nantinya akan melanjutkan pada Seleksi Wawancara dilanjutkan dengan Tes Kesehatan. Selamat mencoba menjadi penerima beasiswa BCA angkatan 2018.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
by RAHMA DANI INDAH LESTARI on Ayo Kuliah

Akuntansiseleksi beasiswa

by SRI MEGA on Ayo Kuliah
BERHARAP BANTUAN BEASISWA

sore pak,saya mau nanyak apakah masih ada beasiswa untuk saya semster 3 angkatan 2016.terimahkasih

Silakan cek beasiswa yang tersedia di laman https://ayokuliah.id/artikel/informasi-beasiswa/. Terima kasih.

by Wulan daniah on Ayo Kuliah
Akuntansi

Seleksi beasiswa

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait